WSBK Phillip Island Race 2: Alvaro Bautista dan Ducati Tetap Perkasa

Eka Budhiansyah - Minggu, 24 Februari 2019 | 12:27 WIB
Alvaro Bautista mendominasi WSBK Phillip Island 2019
Twitter/ WorldSBK
Alvaro Bautista mendominasi WSBK Phillip Island 2019

OtoRace.id - Race 2 WSBK Phillip Island, Australia (24/2) dimulai dengan kondisi aspal 42 derajat dan suhu udara 27 derajat Celsius, bukan kendala bagi Alvaro Bautista.

Alvaro Bautista yang memacu Ducati Panigale V4, langsung menguasai tikungan pertama selepas start, apalagi dirinya start dari posisi pertama.

Benar saja, memasuki tikungan 4, Alvaro Bautista sudah terlihat memberikan jarak dengan dua pembalap Kawasaki yang berada di posisi dua dan tiga.

Malah, balap baru berjalan 2 lap, pembalap Aruba.it Racing Ducati itu sudah membuat rekor bestlap baru dengan 1 menit 30,5 detik.

(Baca Juga : Wah, MotoGP Indonesia di Mandalika Bisa Bikin Sejarah. Kenapa?)

Race 2 ini Bautista sekolah tak ingin tampil heboh seperti halnya race 1 yang berlangsung kemarin (23/2) dengan membuat jarak yang jauh dari kompetitornya.

Sebab, di race yang berlangsung 22 lap ini dirinya masih tetap bisa terlihat dari beberapa sudut pandang kamera televisi, hehehe.

Tapi ternyata justru sebaliknya, Bautista malah lebih memaksakan ritme balapnya di race 2 ini loh.

“Saya bertarung dengan Jonathan Rea di Superpole Race dan saya menikmatinya, saya di sore hari cukup sulit dengan kondisi trek,” bilang Bautista.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X