Gagal Kualifikasi, Antonio Cairoli Tak Khawatir Race MXGP Patagonia

Eka Budhiansyah - Minggu, 3 Maret 2019 | 14:49 WIB
Antonio Cairoli
Speedweek.com
Antonio Cairoli

OtoRace.id - Juara Dunia Motocross 9 kali, Antonio Cairoli tak khawatir ketika dirinya tak mampu menyelesaikan sesi kualifikasi MXGP Patagonia, Argentina (2/3).

Ya, Antonio Cairoli harus pasrah tidak finish, lantaran mengalami masalah pada pacuannya (KTM).

Akibatnya, Antonio Cairoli hanya bisa membalap selama 4 lap di sesi kualifikasi MXGP yang dipentas di sirkuit Nuequen tersebut dan berada di urutan 28.

"Saya coba mengejar para pembalap di depan dan pada satu titik, motor berhenti sepenuhnya dan saya tak bisa menyalakannya lagi," ungkap Tony Cairoli begitulah dirinya akrab disapa.

(Baca Juga : Tes Moto2 Qatar 2019: Dimas Ekky Mulai Pertajam Catatan Waktunya)

Mungkin saja Cairoli tak khawatir, lantaran dirinya juga berada di posisi 5 ketika sesi Free Practice dengan selisih waktu tak terlalu jauh dari Tim Gajser (HRC Team) yang memimpin sesi latihan itu.

"Saya tidak khawatir, dan saya tahu bahwa penting untuk memulai start dengan baik esok, tetapi jika saya berada dalam posisi 10 besar saat start saya akan lebih bahagia dan saya bisa menyerang," jelas Cairoli.

Selain masih memiliki catatan waktu yang cukup baik, faktor kondisi tubuh juga bikin pembalap Red Bull KTM Factory Racing itu tidak khawatir untuk memulai race yang dipentas Minggu (3/3).

"Saya sangat bugar, saya memiliki musim dingin (liburan) yang baik dan saya memiliki persiapan yang bagus... Sangat penting untuk tetap sehat di race pertama," jelas Singa Tua, julukan Cairoli.

Antonio Cairoli tak khawatir tentang race MXGP Patagonia
MXGP
Antonio Cairoli tak khawatir tentang race MXGP Patagonia

Dengan alasan itulah dirinya tak menjadi khawatir untuk memulai race 1 dan race 2.

"Jelas saya akan menyerang, karena saya ingin menang, tetapi sangat penting untuk tetap konsisten sepanjang musim," tutup crosser Italia 33 tahun itu.

Semangat!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa