Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kok, Ahmad Yudhistira Pakai Motor Standar di Tes ARRC 2019 Hari ke-1?

Eka Budhiansyah - Rabu, 6 Maret 2019 | 10:05 WIB
Ahmad Yudhistira memacu Yamaha YZF-R1 standar di tes ARRC 2019 Sepang
TWMR
Ahmad Yudhistira memacu Yamaha YZF-R1 standar di tes ARRC 2019 Sepang

OtoRace.id - Ahmad Yudhistira melakukan sesi tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang dipentas di sirkuit Sepang, Malaysia (5-6/3).

Hari pertama latihan, Ahmad Yudhistira yang membalap di kelas Asia Superbike 1000 atau ASB1000 berada di urutan 8 tercepat dari 13 pembalap yang melakukan pengetesan.

Menurut Ahmad Yudhistira, posisi ini sudah usaha yang terbaik untuk hari pertama, dan akan terus diperbaiki di hari kedua nanti (6/3).

Hal ini mengingat Ahmad Yudhistira juga masih beradaptasi dengan Yamaha YZF-R1 yang baru dipacunya selama berkarir menjadi pembalap.

(Baca Juga : Sudah Juara Dunia 5 Kali, Tapi Marc Marquez Tak Pakai Nomor 1. Kenapa?)

Namun sayangnya, Yudhis harus memakai motor standar di sesi latihan hari pertama ini.

“Hari ini pakai motor standar, karena part racing masih tertahan di Custom Malaysia,” aku pembalap Victor Racing Team itu.

“jadi, saya maksimalkan dengan motor standar untuk mencari lap time dan juga pace balap, Insya Allah akan lebih improve lagi,” yakin pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan itu.

Maka itu, bodi Yamaha R1 yang dipakai Yudhis pun masih terlihat standar, bahkan dengan balutan perekat lakban untuk menutupi jok belakang yang dilepas.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa