Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Indonesia Start dari Posisi 6 dan 11 di Kelas SS600 ARRC Sepang

Indra Fikri - Sabtu, 9 Maret 2019 | 12:52 WIB
Andi Gilang start dari posisi 6 SS600 ARRC Malaysia
AHRT
Andi Gilang start dari posisi 6 SS600 ARRC Malaysia

Otorace.id - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, berhasil meraih posisi terbaiknya di sesi kualifikasi kelas Supersport 600 cc (SS600).

Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, akan start di posisi ke-enam pada kelas SS600 di seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 (8-10/3/2019).

Gilang, meraih catatan waktu tercepat 2 menit 10,640 detik, atau tertinggal 0,619 detik dari pembalap posisi pertama.

Sikap optimis diperlihatkan saat dirinya mampu selalu berada di posisi 10 besar mulai dari sesi tes pramusim dan free practice hari jumat kemarin.

Bukan cuma itu, perolehan waktu yang dihasilkan juga membaik dan semakin cepat.

"Sebenarnya, sesi kualifikasi tadi Andi Gilang bisa lebih cepat lagi. Namun, karena bahan bakar di tangkinya sudah mau habis, jadi kurang maksimal," bilang Anggono Iriawan, selaku Motorsports & Safety Riding Section Head PT Astra Honda Motor.

Sementara itu, Rheza Danica pembalap AHRT yang pertama kali turun di kelas SS600 terus menyesuakan gaya balapnya menggunakan Honda CBR600RR ini.

Pada sesi kualifikasi, Rheza berhasil menduduki posisi 11.

Dirinya berhasil mencatatkan waktu 2 menit 11,778 detik.

“Ini pengalaman pertama saya di Sepang dan juga pertama kalinya balap di kelas supersport di ARRC. Saya sudah pelajari berbagai informasi yang berguna bagi saya, termasuk belajar dari balapn-balapan sebelumnya," bilang Rheza.

"Selain itu, saya juga berdiskusi intens dengan Gilang yang sudah memiliki pengalaman. Saya akan berusaha tampil kompetitif seperti saat di kelas AP250 tahun lalu,” tambahnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa