Suzuki Fantastis di Race MotoGP Qatar, Andrea Dovizioso Puji Alex Rins

Eka Budhiansyah - Senin, 11 Maret 2019 | 12:36 WIB
Alex Rins sempat memimpin grup terdepan di MotoGP Qatar 2019
Suzuki Racing
Alex Rins sempat memimpin grup terdepan di MotoGP Qatar 2019

OtoRace.id - Secara tidak langsung, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) kasih pujian untuk Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang tampil impresif di MotoGP Qatar (11/3).

Alex Rins berhasil membuat Andrea Dovizioso sedikit kewalahan ketika beberapa kali mengambil alih posisi terdepan darinya.

Ya, bersama Suzuki GSX-RR miliknya, Alex Rins dan bahkan rekan setimnya, Joan Mir berhasil bertarung di grup depan untuk memperebutkan podium bersama Andrea Dovizioso dan juga Marc Marquez.

Meskipun akhirnya Alex Rins harus finish ke-4, setidaknya pembalap Spanyol penyuka anjing itu mendapatkan pengakuan positif dari Andrea Dovizioso.

(Baca Juga : Hasil Lomba MotoGP Qatar: Dovi vs Marquez, Copy Paste Race 2018!)

"Saya hentikan Rins setiap kali, karena dirinya ingin langsung cepat terlalu awal. Dan itu buruk untuk ban, dan saya benar," ungkap Desmodovi, panggilan beken Dovizioso.

"Saya ambil posisi darinya, karena kebetulan saya (motor Ducati; red) memiliki power lebih di trek lurus. Saya agak kurang di tikungan, kecepatan dia (Rins) di tikungan sangat menakjubkan," ungkap Dovi.

"Tetapi, saya kerap kali berhasil mengambil posisi darinya dan lanjut menghemat ban. Ini juga salah satu kunci untuk membuat Marc (Marquez) membalap hingga limit di beberapa lap akhir," ujar Dovi yang mengaku puas bisa melakukan itu.

Sebenarnya, jika Alex Rins coba sedikit bersabar dan bisa menghemat ban, bukan tak mungkin dirinya bisa berdiri di atas podium Qatar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa