Lewis Hamilton Kaget Mercedes Mendominasi di Kualifikasi F1 Australia

Nur Pramudito - Sabtu, 16 Maret 2019 | 21:32 WIB
Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan start dari baris paling depan pada F1 Australia, Minggu (17/03/2019)
twitter/@F1
Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan start dari baris paling depan pada F1 Australia, Minggu (17/03/2019)

OtoRace.id - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku terkejut lantaran timnya mampu tampil dominan selama menjalani sesi kualifikasi F1 Australia 2019.

Hasil gemilang diraih Mercedes dengan menempatkan dua pembalap mereka di baris terdepan seri pembuka F1 2019 di Melbourne, Australia.

Lewis Hamilton menempati pole position setelah mencatat waktu putaran tercepat (1 menit 20,486 detik) pada sesi kualifikasi, Sabtu (16/3/2019).

Sementara itu, rekan setimnya, Valtteri Bottas, berada di urutan kedua seusai menyelesaikan satu putaran dalam tempo 1 menit 20,598 detik.

(Baca Juga : Kualifikasi F1 Australia: Pembalap Mercedes Mendominasi Baris Terdepan)

Hasil ini pun membuat Mercedes kembali optimistis menjelang balapan perdana F1 2019 setelah penampilan yang kurang optimal selama tes pramusim di Barcelona, Spanyol.

"Hasil ini benar-benar mengejutkan," kata Hamilton dilansir OtoRace.id dari PlanetF1.

"Bottas melakukan beberapa putaran luar biasa di luar sana (lintasan)," sambung Hamilton.

"Saya harus mengatakan ini adalah hal yang istimewa pada akhirnya kami mampu berada di depan," tutur Hamilton.

(Baca Juga : Masalah Mesin Mulai Menghantui Pembalap Red Bull di F1 Australia)

Hamilton dan Bottas akan bahu membahu di bawah bendera Mercedes untuk meraih gelar juara dunia untuk kali keenam beruntun pada kategori konstruktor F1 2019.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : planetf1.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X