Pembalap Indonesia Kecewa Kemenangan ATC Thailand Ditentukan Red Flag

Eka Budhiansyah - Minggu, 17 Maret 2019 | 20:30 WIB
Afridza Munandar harus puas posisi 3 di race 2 ATC Thailand
Asia Talent Cup
Afridza Munandar harus puas posisi 3 di race 2 ATC Thailand

OtoRace.id - Perjuangan para pembalap Indonesia di ajang Asia Talent Cup (ATC) seri 2 yang berlangsung di Thailand harus dihentikan bendera merah alias red flag.

Bertarung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (17/3), bendera merah itu muncul dua lap menjelang finish.

Ketika itu, tiga pembalap Indonesia tengah berjuang merebut podium.

Bendera merah tersebut muncul setelah insiden yang melibatkan Herjun Atna Firdaus asal Indonesia dengan Muhammad Idil Fitri Bin Mahadi asal Malaysia selepas tikungan 1.

(Baca Juga : Hasil Race 2 ATC Thailand: Kesempatan Juara Indonesia Dirampas Red Flag)

Herjun yang tengah bertarung ketat di grup depan tak mampu menghindar Mahadi yang terjatuh, akibatnya motor Herjun menabrak pacuan pembalap Malaysia tersebut dan 'terbang' cukup tinggi.

"Mohon maaf saya belum mampu menyelesaikan balap hari ini, sepanjang balapan saya sudah berusaha berada di grup depan," ungkap Herjun.

"Namun saat sedang memperebutkan podium, saya mengalami crash setelah menabrak rider di depan saya yang lebih dulu crash," aku Herjun yang kondisinya baik-baik saja pasca insiden.

Tidak hanya Herjun, Afridza Munandar yang di race 1 berhasil menjadi juara pertama dan di race 2 berhasil raih podium 3 pun sedikit kecewa dengan munculnya bendera merah itu.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X