Ini Deretan Pembalap Belia yang Lolos Seleksi Astra Honda Racing School 2019

Didit Abdillah - Senin, 25 Maret 2019 | 18:30 WIB
Siswa yang ikut serta dalam seleksi AHRS di sirkuit sentul kecil (24/3)
AHM
Siswa yang ikut serta dalam seleksi AHRS di sirkuit sentul kecil (24/3)

OtoRace.id - Sebanyak 44 pembalap belia melakukan seleksi untuk Astra Honda Racing School (AHRS) di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit, Jabar (24/3). 

Pembalap-pembalap berusia di bawah 14 tahun itu menjalani sesi tes pakai Honda CBR150R dengan beberapa aspek penilaian. 

Seperti konsistensi catatan waktu, pemilihan racing line yang tepat, dan teknik menikung, mengerem, serta riding position yang tepat. 

Para peserta dipantau dan diberikan masukan oleh dua pembala senior, yakni Muhammad Fadli Immamudin (instruktur AHRS) dan Hokky Krisdianto yang tahun ini juga dipercaya sebagai instruktur. 

(Baca Juga : Banyak Pembalap Kena Denda di Formula E China, Ini Alasannya!)

Proses seleksi dilakukan sampai terpilih 30 besar dan seleksi lanjutan untuk menentukan 15 terakhir yang resmi jadi siswa AHRS 2019. 

”Melalui pembinaan balap berjenjang, AHM konsisten ingin terus berkontribusi di dunia olahraga balap, baik pada level nasional, regional, maupun ajang kelas dunia," ucap Indraputra selaku GM Marketing and Planning Analysis PT. Astra Honda Motor (AHM)

"Di AHRS adalah tahapan pertama dari proses penjenjangan tersebut, dan kami akan terus menyiapkan regenerasi pembalap yang siap bertarung dengan semangat mengibarkan Merah Putih di mana pun mereka berlaga,” tambah Indraputra.

Ada beberapa hal yang berbeda di tahun ini, jika biasanya AHRS sampai tahun lalu hanya berfokus di sirkuit Sentul, maka tahun ini akan ada variasi.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X