Ngilu! Rekaman Video Jack Miller Tabrak Tembok Pembatas Sirkuit Le Mans di 2017

Eka Budhiansyah - Kamis, 16 Mei 2019 | 06:00 WIB
Motor Honda RC213V Jack Miller terpelanting ke udara beberapa putaran setelah menabrak tembok pembatas sirkuit Le Mans
abc.net.au
Motor Honda RC213V Jack Miller terpelanting ke udara beberapa putaran setelah menabrak tembok pembatas sirkuit Le Mans

OtoRace.id - Sesi Free Practice 4 (FP4) MotoGP Prancis 2017 mungkin menjadi salah satu kejadian crash yang sulit dilupakan bagi Jack Miller di ajang MotoGP.

Pasalnya, Jack Miller bersama motornya Honda RC213V ketika itu menabrak tembok pembatas sirkuit yang terdiri dari susunan ban di sirkuit Le Mans.

Kejadian yang dialami Jack Miller di MotoGP Prancis ini berawal dari ketika dirinya ingin melakukan aksi penyelamatan saat ban depan motornya kehilangan cengkraman di tikungan 1 menuju tikungan 2.

Posisi pembalap MotoGP asal Australia ini ketika itu sedang menikung ke kanan dan tiba-tiba ban depan kehilangan grip dan membuatnya semakin menikung ke kanan.

(Baca Juga : Chief Mechanic Valentino Rossi dan Marc Marquez Ungkap Strategi Untuk MotoGP Prancis)

Bahkan ketika itu terlihat kalau Miller sempat juga melakukan penyelamatan dengan tangan kanannya, namun tetap tak berhasil.

“Saya mendapatkan bagian depan terkunci di tikungan satu di mana itu mengirim saya langsung ke tembok dan ketika saya melihat saya tidak berhenti pada waktunya, saya lepaskan sebelum saya menghantam tembok," ujar Miller.

Tikungan satu sirkuit Le Mans, menjadi salah satu tikungan yang bisa dilibas dalam kecepatan tinggi.

Miller sangat beruntung ketika itu karena dirinya tak mengalami luka parah di tubuh, meski RC213V miliknya hancur terpelanting usai menabrak tembok pembatas.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X