Usai MotoGP Prancis Alberto Puig Mulai Yakini Performa Jorge Lorenzo

Eka Budhiansyah - Jumat, 24 Mei 2019 | 10:00 WIB
Jorge Lorenzo dan Alberto Puig
MotoGP
Jorge Lorenzo dan Alberto Puig

OtoRace.id - Direkrutnya Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda, tentu dengan harapan mampu tampil lebih baik dari Dani Pedrosa.

Namun sayangnya dari seri MotoGP 2019 bergulir pertama kali di sirkuit Qatar, harapan itu tidak berjalan sesuai harapan Alberto Puig selaku Tim Manajer tim Repsol Honda.

Jorge Lorenzo, tampil jauh di bawah ekspetasi tim yang sudah mengantar Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 5 kali itu.

Prestasi Jorge Lorenzo dari lima seri yang sudah bergulir, yang terbaik hanya di MotoGP Prancis dengan start di posisi 8 dan finish di posisi 11.

(Baca Juga: Wuihhh...!! Lewis Hamilton Riding Superbike MV Agusta di F1 Monako)

"Jadi, kalau kamu cek hasil, performanya memang tidak sesuai dengan harapan kami, ini jelas. Tapi mengenai hal ini, dia tahu dan kami tahu," ungkap Alberto Puig kepada MotoGP.com

Menurutnya Lorenzo beruntung di awal musim ini, karena dirinya banyak mengalami jatuh dan insiden di Qatar dengan motornya, namun dirinya tak terlalu terluka.

Dan, itu bukanlah awal yang mudah untuk memulai musim ini.

"Kemudian dia coba mengerti motor ini (Honda RC213V), motor ini jelas berbeda dengan motor lain.Tetapi hasilnya tidak di sana, ini jelas dia tahu dan kami juga tahu. Tapi, ini bukan berarti hasil (bagus) tidak akan datang," tambah Puig.

(Baca Juga: Hasil FP2 F1 Monako: Lewis Hamilton Masih Berkuasa, Valtteri Botas Menguntit)

"Karena ketika kami memilih Jorge, kami yakin akan potensinya, latar belakangnya dan juga sejarahnya sebagai pembalap. Dia berjuang untuk gelar juara dunia."

"Dari HRC kami akan dukung dirinya untuk mencapai performa terbaiknya," aku Alberto Puig yang juga banyak melatih pembalap muda berbakat dari Asia untuk siap terjun di ajang World Grand Prix.

Maka itu, Puig dan timnya pun berharap kalau Lorenzo bisa menampilkan semangat untuk bisa bertarung, "Maksud saya sebagai salah satu pembalap hebat layaknya dia selama ini," tutup Puig.   

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa