Pembalap Moto3 Ini Takjub Ketika Helm NHK Lolos Homologasi FIM di MotoGP

Eka Budhiansyah - Minggu, 23 Juni 2019 | 13:30 WIB
Jakub Kornfeil. Tidak ingin mengganti helm demi faktor safety dan kenyamanan balap
Eka/OtoRace.id
Jakub Kornfeil. Tidak ingin mengganti helm demi faktor safety dan kenyamanan balap

OtoRace.id - Selain Karel Abraham, Jakub Kornfeil juga salah satu pembalap yang menggunakan helm NHK di ajang World Grand Prix alias kancah MotoGP.

Jakub Kornfeil datang ke Indonesia untuk liburan di Bali dan juga merilis helm NHK dengan grafis miliknya di Jakarta Fair 2019 (22/6).

Dalam kesempatan itu juga, Jakub Kornfeil bertutur kepada OtoRace.id kalau dirinya takjub dengan NHK ketika ada masalah tentang homologasi helm dari FIM sebelum seri MotoGP Catalunya pekan lalu.

Menurutnya, dirinya pun tak khawatir ketika ada masalah tersebut lantaran dirinya tetap bisa menggunakan helm NHK miliknya yang sudah diseting sesuai bentuk kepala dan juga kebutuhannya.

(Baca Juga: Datang ke Jakarta Fair 2019, Pembalap Moto3 Jakub Kornfeil Launching Grafis Helm Terbaru NHK)

"Ketika saya pertama menerima email di bulan Maret atau April, saya tidak ingat, saya langsung mengecek daftar (lolos homologasi), saya melihat NHK sudah ada," jelas Kornfeil yang asal Rep. Ceko.

"Saya sangat terkejut, ini luar biasa. Karena saya tidak ingin mengganti helm. Itu tidak bagus, karena untuk pembalap, ketika kamu menggunakan helm lain," tambahnya lagi.

Menurut pembalap tim Prustel GP itu, karena ketika pembalap mengganti merek helm, hal itu tidak bagus untuk kontrak dan pengeheliatan serta tidak safety tentang kenyamanan.

"Hal itu, akan berpengaruh dengan posisi kamu di motor. Selain itu, penggantian helm juga nantinya bisa mempengaruhi modifikasi leathersuit (wearpack), lengan. Karena semuanya saling terhubung," jelas pembalap yang senang menikmati watersport di Bali itu.

(Baca Juga: M. Faerozi Dipastikan Akan Ikut Suzuka 4 Hours Juli Mendatang)

"Jadi, saya sangat senang ketika NHK sudah ada di daftar, karena banyak sekali helm, tetapi baru sedikit helm yang ada di sana (daftar). Ini sangat bagus," tutup pembalap yang pernah melakukan aksi penyelamatan ekstrem dengan terbang bersama motornya usai menabrak salah satu motor yang terjatuh di Moto3 Prancis tahun lalu itu.

Menarik!

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X