Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil FP3 MotoGP Ceko: Marc Marquez Tercepat di Trek Basah, Valentino Rossi Sukses Besar

Eka Budhiansyah - Sabtu, 3 Agustus 2019 | 16:27 WIB
Marc Marquez melesat tanpa tertandingi di FP3 MotoGP Ceko 2019
MotoGP
Marc Marquez melesat tanpa tertandingi di FP3 MotoGP Ceko 2019

OtoRace.id - Hujan mengguyur sirkuit Brno pada Sabtu pagi (3/8) dan membuat sesi latihan bebas ketiga alias FP3 MotoGP Ceko dijalani dengan kondisi lintasan basah.

Marc Marquez yang disesi FP2 kemarin tersingkirkan oleh Fabio Quartararo pun enggan berlama-lama di dalam pit, dirinya langsung keluar lintasan dan mencoba mencetak waktu tercepat.

Betul saja! Marc Marquez berhasil meraih waktu tercepat pada lap ke-5 dengan catatan waktu 2;04,279 detik dalam kondisi suhu aspal 21 derajat Celcius dan suhu udara 17 derajat Celcius.

Catatan waktu yang dibuat oleh Marc Marquez dengan kombinasi ban soft depan-belakang, tak bisa didekati oleh para pembalap lainnya meski lintasan berangsur sedikit kering akibat matahari yang mulai bersinar.

(Baca Juga: Ini Yang Dilakukan Valentino Rossi Cegah Mesin Macet dan Oli Tak Tumpah di Sirkuit Brno)

Hanya dua pembalap yang bisa mendekati waktu terbaik Marc Marquez dengan catatan waktu di bawah 1 detik yaitu Maverick Vinales dan Sylvain Guintoli (Suzuki Ecstar).

Lap time milik Maverick Vinales hanya terpaut 0,588 detik dan Sylvain Guintoli berjarak 0,894 dari Marc Marquez.

Selebihnya, pembalap lain seperti Danilo Petrucci yang berada di posisi 4 memiliki jarak 1,131 detik dari pemuncak posisi FP3.

Sementara itu, Valentino Rossi yang lolos otomatis ke Q2, berhasil mengamankan posisi 5 dengan ketertinggalan waktu 1,452 detik.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa