Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Penyelamatan Legenda MotoGP Ini Disamakan Dengan Steven Odendaal

Eka Budhiansyah - Rabu, 7 Agustus 2019 | 07:00 WIB
Randy Mamola di GP500 San Marino di sirkuit Misano 1985
MotoGP
Randy Mamola di GP500 San Marino di sirkuit Misano 1985

OtoRace.id - Ada aksi ekstrem yang terjadi di sesi Free Practice 3 (FP3) Moto2 Ceko pekan lalu (3/8).

Steven Odendaal melakukan aksi penyelamatan diri dan motornya agar tidak terjatuh parah lantaran nyaris high side di tikungan ke kiri sirkuit Brno.

Kejadian yang dialami Steven Odendaal ini lantaran kondisi trek yang setengah basah dan setengah kering, sehingga ketika menikung ban belakang motornya mengalami sliding berlebih.

Efeknya, pembalap Afrika Selatan ini nyaris terpelanting dari motor Moto2 miliknya.

(Baca Juga: Jack Miller Berharap Bisa Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Austria)

Namun beruntung, pembalap yang kerap menjadi lawan Dimas Ekky Pratama ketika berlaga di ajang FIM CEV Repsol Moto2 ini masih bisa memegang kuat kedua setang motornya dan mampu berhenti sempurna di pinggir trek dengan kedua kaki berada di rumput.

Aksi yang dilakukan Steven Odendaal ini, menurut MotoGP sama dengan apa yang dilakukan oleh Randy Mamola ketika dirinya juga nyaris mengalami high side dengan motor GP500.

Salah satu legenda MotoGP ini juga melakukan aksi penyelamatan ketika dirinya tengah menikung ke kiri dan juga hampir terlempar dari motornya, namun akhirnya bisa mengatasi hal tersebut dengan kedua tangan masih memenang setang Honda NSR500 miliknya.

Malah apa yang dialami Randy Mamola di GP500 San Marino di tahun 1985 itu bisa dikatakan lebih ekstrem lagi, lantaran kedua roda motornya sempat terangkat dari aspal secara bersamaan.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa