Andrea Dovizioso vs Marc Marquez, 6 Kali Tarung di Tikungan Akhir, Skor 5-1

Eka Budhiansyah - Rabu, 14 Agustus 2019 | 12:00 WIB
Andrea Divizioso dan Marc Marquez bertarung di tikungan terakhir sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria 2019
MotoGP
Andrea Divizioso dan Marc Marquez bertarung di tikungan terakhir sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria 2019

OtoRace.id - Sepanjang tiga tahun terakhir, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez kerap bertarung jarak dekat demi memperebutkan kemenangan MotoGP.

Terhitung sudah enam kali Andrea Dovizioso dan Marc Marquez bertarung di tikungan terakhir untuk memenangkan podium tertinggi.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso saling beradu startegi untuk menjadi pembalap pertama yang keluar dari tikungan terakhir dan lebih dulu melewati kibaran bendera finish.

MotoGP mencatat pertarungan pertama antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terjadi di sirkuit Red Bull Ring di MotoGP Austria 2017.

(Baca Juga: Butuh Dana Sekitar Rp 345 Miliar Untuk Formula E Jakarta 2020, Anies Baswedan: Insha Allah Jadi)

Meski Marquez lebih dulu masuk tikungan, sayangnya The Baby Alien melebar dan membuka ruang untuk Dovi masuk ke sisi dalam dan akhirnya dimenangkan oleh Dovi. 1-0.

Pertarungan kedua, berlanjut di sirkuit Motegi alias MotoGP Jepang di tahun yang sama dan dalam kondisi trek basah alias wet race.

Menjelang chicane terakhir, Marquez coba 'menusuk' Dovi dari sisi dalam, sayangnya kecepatan Marquez terlalu kencang sehingga membuatnya sedikit melebar dan pertarungan dimenangkan lagi oleh Dovi. 2-0.

Laga ketiga berlangsung di sirkuit Losail, Qatar 2018 ketika Marquez mencoba peruntungan dengan melakukan late braking.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X