Joan Mir Sudah Diperbolehkan Pulang Usai Sepekan Dirawat di Rumah Sakit

Nur Pramudito - Rabu, 14 Agustus 2019 | 19:20 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sudah diperbolehkan pulang usai dirawat terkait kecelakaan yang dialaminya saat tes MotoGP Ceko
Instagram/@joanmir36official & MotoGP.com
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sudah diperbolehkan pulang usai dirawat terkait kecelakaan yang dialaminya saat tes MotoGP Ceko

OtoRace.id - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sudah diperbolehkan pulang usai dirawat terkait kecelakaan yang dialaminya saat tes MotoGP Ceko.

Joan Mir akhirnya diperbolehkan pulang dari Dexeus University Hospital, Barcelona, Spanyol, sesudah dinyatakan lolos tes medis pada Senin (12/8/2019) kemarin.

Mir dirawat sejak Senin (5/8/2019) akibat mengalami kecelakaan pada sesi tes resmi MotoGP Ceko.

Rekan setim Alex Rins tersebut kehilangan kendali atas motornya di tikungan 1 dan menabrak dinding pembatas dengan kecepatan 300 Km/Jam.

Akibat cedera ini, Mir harus menginap selama 3 hari di Brno University Hospital sebelum akhirnya dipindahkan ke Barcelona pada hari Jumat (9/8/2019).

(Baca Juga: Hasil Positif MotoGP Austria, Valentino Rossi: )

Mir juga terpaksa absen di MotoGP Austria yang digelar di Red Bull Ring, akhir pekan lalu.

"Selama menjalani perawatan di Barcelona, Mir berada dalam pengawasan dokter Angel Charte," bunyi pernyataan Suzuki dilansir OtoRace.id dari Crash.net.

"Dokter Charte merupakan dokter resmi Kejuaraan Dunia MotoGP dan Kepala Internal Medical Unit di Dexeus Hospital," tulis Suzuki lagi.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X