Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maverick Vinales Yakin Yamaha Raih Hasil Positif di MotoGP Inggris

Eka Budhiansyah - Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:35 WIB
Maverick Vinales yakin raih hasil positif di MotoGP Inggris 2019
MotoGP
Maverick Vinales yakin raih hasil positif di MotoGP Inggris 2019

OtoRace.id - Setelah hanya menjadi 'penonton' podium di dua seri MotoGP 2019 paruh musim kedua, Maverick Vinales yakin Yamaha bisa raih hasil positif di Inggris.

Hal itu bukan hanya sebatas omongan Maverick Vinales semata.

Tapi, omongan itu berdasarkan apa yang pernah digapai Maverick Vinales di MotoGP Inggris selama karirnya berlaga di sirkuit Silverstone.

"Di Silverstone saya meraih kemenangan pertama di MotoGP, jadi saya memiliki kenangan yang bagus di sana," jelas Maverick Vinales dilansir OtoRace.id dari Crash.net.

(Baca Juga: Alvaro Bautista Tinggalkan Ducati, Hengkang ke Honda 'Demi Uang'?)

Memang, rekan setim Valentino Rossi ini meraih kemenangan pertama MotoGP-nya di sirkuit Silverstone ketika menjadi pembalap Suzuki Ecstar.

Namun dengan Yamaha saat ini, mungkin kondisi itu juga tak jauh beda lantaran YZR-M1 dan Suzuki GSX-RR juga mengusung tipe mesin yang sama yaitu inline 4.

"Saya pikir ini trek di mana bisa menjadi trek favorit untuk motor kami, dan kami bisa kompetitif karena aspal baru," ujar Vinales yang saat ini berada di posisi 6 klasemen sementara pembalap MotoGP.

Dengan kondisi aspal baru ini, Vinales juga berharap kalau grip alias cengkraman ban lebih baik akan menjadi sesuatu yang bekerja untuk Yamaha.

(Baca Juga: Honda dan Ducati Dikalahkan Aprilia di Sirkuit Baru untuk MotoGP 2020)

"Kami juga berharap bisa memiliki cuaca yang bagus untuk pekan ini. Tujuan kami tetap sama; untuk selalu menjadi Yamaha pertama di klasemen akhir," tutup Vinales.

Namun sayangnya, menurut perkiraan cuaca, hujan akan mengguyur MotoGP Inggris di sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (24/8).

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa