Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Andrea Dovizioso Ungkap Kenapa Ban Soft Lebih Bagus Dari Medium Untuk Kalahkan Marc Marquez

Eka Budhiansyah - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 12:12 WIB
Andrea Dovizioso ungkap jelas strategi kalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria
MotoGP
Andrea Dovizioso ungkap jelas strategi kalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria

OtoRace.id - Andrea Dovizioso akhirnya membuka rahasia atas starteginya untuk mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria dua pekan lalu.

Dari sesi jumpa pers MotoGP Inggris (22/8), Andrea Dovizioso pun berkata kalau Marc Marquez memang lebih cepat di sesi kualifikasi dan latihan bebas MotoGP Austria, maka itu dirinya menggunakan startegi berbeda.

Terutama untuk ban belakang, Andrea Dovizioso menggunakan ban soft compound ketika Marc Marquez justru memilih ban medium.

Strategi inilah yang akhirnya membuat Andrea Dovizioso unggul atas Marc Marquez di lap terakhir di tikungan terakhir sirkuit Red Bull Ring.

(Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Inggris Direvisi: Fabio Quartararo Pecahkan Rekor Marquez, Valentino Rossi Melesat Lolos Q2)

"Sebelum race, Marc lebih cepat sedikit dari kami (Ducati) soal kecepatan, dan saya pikir dia akan menggunakan strategi itu," ungkap Andrea Dovizioso dilansir dari MotoGP.com.

Masih menurut Dovi, ketika race, setelah beberapa lap, Marquez coba memaksa kabur dan Dovi pun juga cukup cepat sehingga mampu untuk tetap bersama.

"Dan, saya pikir juga temperatur suhu udara dan aspal turut mempengaruhi ban belakangnya (Marquez), karena ban soft bekerja dengan baik dan kebanyakan ban medium tidak bekerja dengan baik seperti Sabtu (kualifikasi dan latihan)," tambah Dovi.

"Jadi, mungkin itu mempengaruhi ketika balap. Sehingga kami bisa tetap bersama hingga lap terakhir. Dan saya memiliki strategi yang bagus, kami bertarung hingga tikungan terakhir."

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa