Honda Dream Cup Tour 2019 Pekanbaru Hadirkan Gerry Salim Untuk Pacu Semangat Siswa SMK

Eka Budhiansyah - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 23:31 WIB
Gerry Salim berbagi pengalaman di HDC Tour Pekanbaru 2019
Istimewa
Gerry Salim berbagi pengalaman di HDC Tour Pekanbaru 2019

OtoRace.id - Honda Dream Cup (HDC) Pekanbaru 2019 hadir di sirkuit Stadion Rumbai Sport Center Sabtu-Minggu, 24-25 Agustus ini.

Tak selalu tentang balap, namun HDC juga dilengkapi dengan program Honda Dream Cup Tour yaitu sebuah kegiatan yang memperkenalkan pelajar tentang dunia balap dan tingkat prestasi yang bisa dicapai di arena balapan.

Menjadi menarik, lantaran dalam HDC Pekanbaru ini, PT Astra Honda Motor (AHM) yang bekerjasama dengan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer Honda wilayah Aceh serta Riau Daratan, turut menghadirkan Gerry Salim.

Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di ajang Moto2 FIM CEV Repsol itu pun hadir di SMK Negeri 5 Pekanbaru untuk berbagi cerita tentang hidupnya di dunia balap.

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Marc Marquez Start di Baris Depan Dengan Valentino Rossi)

Peserta HDC Tour Pekanbaru berpose bareng Gerry Salim
Istimewa
Peserta HDC Tour Pekanbaru berpose bareng Gerry Salim

"SMK Negeri 5 Pekanbaru ini merupakan salah satu dari 26 SMK binaan kami yang menerapkan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (KTBSM)," ungkap Arifin selaku Regional Head CDN Riau.

Menurut Arifin yang ramah, pemilihan SMK Negeri 5 Pekanbaru untuk dikunjungi Gerry Salim dalam HDC Tour ini karena SMK tersebut merupakan SMK dengan grade tinggi.

"Kami berharap hal ini juga akan memacu SMK binaan kami yang lain untuk bisa lebih berprestasi," Arifin menambahkan.

Sekitar 64 siswa yang mengikuti HDC Tour ini pun terlihat sangat antusias mengikuti jalannya sharing tentang pengalaman, suka duka dan prestasi yang dicapai oleh Gerry Salim.

(Baca Juga: Hasil FP4 MotoGP Inggris: Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Enggak Jauh)

Gerry Salim bersama pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru
Istimewa
Gerry Salim bersama pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru

“Semangat, disiplin waktu, menjaga kebugaran tubuh, latihan fisik, latihan race dan harus terus mengasah kemampuan dan skill saat di arena balap merupakan kunci sukses meraih mimpi dan prestasi," ungkap Gerry yang tanggal 16 September kembali berlaga di FIM CEV Repsol Jerez, Spanyol.

Nah, selain sharing hal yang sudah disebut di atas tadi, Gerry juga menjelaskan posisi-posisi pada saat berada di lintasan sirkuit dan hal apa saja yang harus diperhatikan dalam area balap maupun sebelum berada di lintasan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa