Bos KTM Tech3 Blak-Blakan Tak Izinkan Miguel Oliveira Gantikan Posisi Johann Zarco

Didit Abdillah - Kamis, 5 September 2019 | 11:00 WIB
Miguel Oliveira (88) memang menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisi Johann Zarco di tim utama Red Bull KTM Factory Racing
Enews 24
Miguel Oliveira (88) memang menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisi Johann Zarco di tim utama Red Bull KTM Factory Racing

OtoRace.id - Johann Zarco yang memutuskan kontrak dengan Red Bull KTM Factory Racing itu membuat pabrikan asal Austria itu pusing. 

Kenapa? Sebab mereka jadi tidak punya pembalap pengganti yang cukup kuat untuk bertandem dengan Pol Espargaro di MotoGP 2020.

Tak kehilangan akal, manajemen Red Bull KTM Factory Racing pun ingin 'membajak' Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech3

"Namun tidak saya berikan, karena Miguel Oliveira adalah pembalap andalan kami yang masih kami butuhkan," tegas Herve Poncharal, Pimpinan Tim Red Bull KTM Tech3 dilansir dari Crash.net. 

(Baca Juga: F1 Italia: Ferrari Pastikan Akan Pakai Mesin Baru Untuk Balas Dendam)

"Kami tidak ingin ia pindah begitu saja, ia masih sangat penting dalam riset kami yang baru beradaptasi dengan KTM," Herve Poncharal menambahkan. 

Dari empat pembalap yang menunggani KTM RC16, Miguel Oliveira adalah yang terbaik kedua, setelah Pol Espargaro dari tim pabrikan. 

Ditambah, tahun depan akan ada upgrade spesial untuk KTM RC16 yang ditunggangi oleh Miguel Oliveira, yaitu dengan spesifikasi pabrikan. 

"Jelas akan ada keuntungan tersendiri bagi kami, ditambah ia akan menjadi teman dan senior yang baik bagi pembalap baru kami, Brad Binder yang bergabung musim depan," tutur Poncharal.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa