Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Aragon 2019

Kesulitan di FP1 Namun Gemilang di FP2 MotoGP Aragon, Begini Kata Valentino Rossi

Eka Budhiansyah - Sabtu, 21 September 2019 | 10:01 WIB
Valentino Rossi mempertajam waktu di FP2 MotoGP Aragon 2019
MotoGP
Valentino Rossi mempertajam waktu di FP2 MotoGP Aragon 2019

OtoRace.id - Sesi latihan bebas Jumat (20/9) MotoGP Aragon 2019 dimulai dengan hasil yang mengecewakan bagi Valentino Rossi di sesi FP1.

Rossi harus puas berada di posisi 17 dan tertinggal 3 detik dari Marc Marquez di posisi pertama.

Namun, The Doctor bisa memperbaiki penampilannya di sesi free practice 2 (FP2) dengan menempatkan dirinya sebagai pembalap tercepat kedua.

Jika di FP1 Rossi hanya mencetak waktu 1 menit 49,913 detik, maka di sesi FP2 yang berlangsung sore hari juara dunia sembilan kali ini berhasil mencetak 1 menit 48,071.

(Baca Juga: FP2 MotoGP Aragon: Maverick Vinales Tercepat, Valentino Rossi Melesat)

Rossi hanya tertinggal 0,057 detik dari rekan setimnya di Monster Energy Yamaha MotoGP yaitu Maverick Vinales yang berhasil menjadi tercepat di sesi FP2 MotoGP Aragon 2019.

"Jumat dimulai dengan buruk karena saya memiliki ban yang buruk di FP1 pada awalnya, saya kehilangan lebih dari tiga detik ke waktu terbaik," ungkap Rossi dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com.

"Itu sulit untuk dilewati, karena kami hanya memiliki satu campuran ini. Tapi saya merasa tidak enak dengan motor di FP1. Biasanya, sulit untuk mendapatkan FP2 begitu banyak karena lawan Anda semuanya sangat kuat," tambahnya.

Namun dengan hasil yang buruk tersebut, Rossi merasa salut untuk tim karena mereka bisa bangkit dengan cepat di sesi FP2.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa