Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Wow! Dua Mekanik Bengkel Umum di Indonesia ‘Magang’ di Tim Federal Oil Gresini Moto2

Eka Budhiansyah - Minggu, 3 November 2019 | 19:30 WIB
I Gede Suarjaya (kiri) dan I Made Diana magang sebagai mekanik di tim Federal Oil Gresini Moto2 di MotoGP Malaysia 2019
Eka/OtoRace
I Gede Suarjaya (kiri) dan I Made Diana magang sebagai mekanik di tim Federal Oil Gresini Moto2 di MotoGP Malaysia 2019


OtoRace.id
- Langkah yang tergolong unik dan bahkan enggak biasa dilakukan PT Federal Karyatama (FKT) selaku produsen pelumas mesin kendaraan asal Indonesia.

Sesuai dengan janji, selain menerima uang pembinaan dan hadiah barang, dua mekanik pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2019 yang dipentas 25 September lalu pun diajak FKT untuk menikmati gelaran MotoGP Malaysia 2019 pekan ini (2-3/11).

Tapi tentunya tak sekadar nonton, apalagi dari tribun, tetapi mereka juga diajak magang menjadi mekanik Sam Lowes di tim Federal Oil Gresini Moto2.

Dua mekanik asal Indonesia ini disuguhkan pekerjaan layaknya mekanik tetap tim FOGM untuk mempersiapkan motor Sam Lowes usai dipakai di sesi latihan bebas dan juga sesi kualifikasi.

(Baca Juga: Federal Oil Perpanjang Kontrak Dengan Gresini Racing Untuk Moto2 2020 Dengan Dua Pembalap)

"Penghargaan ini sebagai bagian dari program berkelanjutan mekanik kontes, kami turut membawa mekanik ke Sepang dan ikut magang dengan tim balap kelas dunia, Gresini," ungkap Patrick Adhiatmadja selaku President Direktur FKT yang juga turut hadir di Sepang.

"Kami harapkan hal ini dapat menumbuhkan kebanggaan dan kepercayaan diri mekanik tersebut," tambah Patrick yang ramah.

Apa yang dikatakan Patrick memang akhirnya menjadi pengalaman yang luar biasa yang dirasakan oleh dua mekanik yang kebetulan berasal dari Bali tersebut.

"Ini pengalaman berharga bagi saya bisa bertemu langsung pembalap seperti Sam Lowes dan merasakan menjadi mekanik yang bekerja di level balap dunia," ungkap I Gede Suarjaya dari Sari Jaya Motor di Badung, Bali.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa