Sebut Sirkuit MotoGP Mandalika 'Ngaku-ngaku' Saja, Menpora Zainudin Amali Berikan Klarifikasi

Didit Abdillah - Selasa, 5 November 2019 | 19:30 WIB
Suasana pertemuan di ruang rapat Kemenpora (5/12). Menpora menyambut pihak ITDC dan IMI.
DAB/OtoRace
Suasana pertemuan di ruang rapat Kemenpora (5/12). Menpora menyambut pihak ITDC dan IMI.

 OtoRace.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sempat membuat pernyataan menghebohkan bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi pecinta MotoGP.  

Ia menyebutkan kalau pembangunan sirkuit MotoGP Indonesia di Mandalika, NTB terbilang mengaku-ngaku saja dan belum siap.

Hal itu pun mendapat bantahan dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengembang sirkuit Mandalika.

Atas penyataan yang dilontarkannya di Surabaya, Jatim beberapa waktu lalu itu, Menpora Zainudin Amali pun mengeluarkan klarifikasi.

(Baca Juga: Meski Terjatuh, Johann Zarco Tetap Puas dengan Performanya di MotoGP Malaysia)

"Bukan saya tidak percaya, hanya saja saya yang baru menjabat belum mendapatkan laporan perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika," ucap Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakpus (5/11).

"Sekarang setelah bertemu dengan pihak ITDC dan IMI, saya meminta untuk terus dilaporkan perkembangan sirkuitnya," lanjutnya kepada OtoRace.id.

"Kalau nanti ada hambatan, agar bisa langsung segera dilaporkan. Karena ini akan menjadi citra bagi Indonesia," sambung Zainudin Amali.

Menurut Abdulbar M. Mansoer selaku Presiden Direktor ITDC, pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika sudah 30%.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X