Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Ini Kata Bos Honda Indonesia Ketika Andi Gilang Balap Moto2 2020 Menggantikan Dimas Ekky Pratama

Eka Budhiansyah - Kamis, 7 November 2019 | 18:15 WIB
Andi Gilang ketika berlaga di MotoGP San Marino 2019 ketika menggantikan Dimas Ekky Pratama yang masih dalam proses pemulihan cedera
MotoGP
Andi Gilang ketika berlaga di MotoGP San Marino 2019 ketika menggantikan Dimas Ekky Pratama yang masih dalam proses pemulihan cedera

OtoRace.id - Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang terpilih sebagai pembalap di tim Idemitsu Honda Team Asia untuk membalap di musim Moto2 2020.

Dengan begitu, Honda Team Asia akan memiliki empat pembalap yaitu Andi Gilang, Somkiat Chantra, Ai Ogura dan Yuki Kunii. 

Andi Gilang akan menjadi rekan Somkiat Chantra yang sudah lebih dulu diumumkan namanya ketika di sesi MotoGP Jepang 2019 Oktober lalu.

Kehadiran Andi Gilang, jelas menggantikan peran Dimas Ekky Pratama yang hanya memiliki satu tahun kontraknya bersama Honda Team Asia.

(Baca Juga: Driver Ojek Online Ini Terharu Ini Bisa Masuk Paddock dan Foto di Motor Sam Lowes Kala MotoGP Malaysia 2019)

Begitunya, bos Honda Indonesia pun menaruh harapan terhadap Andi Gilang ketika memulai musim balapnya di kelas Moto2 World GP.

"Kami berharap Andi Gilang dapat cepat beradaptasi dengan karakter sepeda motor dan sirkuit yang digunakan sepanjang musim balap GP, sehingga Andi Gilang dapat memberikan performa yang terbaik," ungkap Thomas Wijaya selaku direktur marketing PT Astra Honda Motor (AHM).

Wajar jika bos Honda Indonesia itu menaruh harapan dengan prestasi, pasalnya Andi Gilang merupakan salah satu pembalap binaan AHM yang tergabung di Astra Honda Racing Team.

"Selain itu, kiprah Andi Gilang sebagai pebalap binaan Astra Honda Racing School yang berhasil terus meningkatkan skill balapnya di tingkat nasional, Asia, Eropa, hingga ajang balap dunia GP Moto2," tambah pria ramah berkacamata ini.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa