Developer MotoGP Indonesia, ITDC Perkenalkan MGPA. Apa Tuh?

Didit Abdillah - Kamis, 14 November 2019 | 15:39 WIB
Tim Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang akan mengawal jalannya IndonesianGP dan pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021
Rizky/GridOto
Tim Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang akan mengawal jalannya IndonesianGP dan pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021

OtoRace.id - Pembangunan sirkuit Mandalika, NTB sudah mulai berjalan dan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) masih berperan sebagai developer atau pengembang kawasan Mandalika.

Namun kini ITDC menyerahkan semua hal terkait MotoGP Mandalika atau IndonesianGP serta pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021 kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Ini adalah sebuah badan yang berada langsung di bawah naungan ITDC atau bisa dikatakan cucu usaha ITDC.

Mulai dari perkembangan pembangunan sirkuit, perawatan, sampai nanti balapan apa saja yang akan digelar di Mandalika kelak akan berada di bawah naungan MGPA.

(Baca Juga: Kencang Abis! Segini Tenaga dan Top Speed Citroen C3 R5 Milik Sean Gelael)

"Mulai hari ini, semua urusan yang berurusan dengan pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia saya serahkan kepada MGPA," tutur Abdulbar M. Mansoer, Presiden Direktur ITDC. 

"Tim ini akan terus berada di bawah pantauan ITDC dalam hal yang berurusan dengan Mandalika Street Circuit, juga MotoGP dan WSBK Indonesia 2021," sambungnya dalam acara makan siang bersama beberapa media di salah satu restoran di Jakarta Pusat (14/11).

Untuk MGPA, akan dipimpin oleh Ricky Baheramsjah yang menjabat sebagai CEO MGPA. 

Sebagai atasan, Ricky Baheramsjah tidak akan sendirian. Ia akan dipandu dengan Happy Harinto sebagai Steering Committee MGPA. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : OtoRace.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa