Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Update Klasemen Akhir MotoGP: Marc Marquez Raih Triple Crown, 2019 Musim Terburuk Valentino Rossi

Eka Budhiansyah - Minggu, 17 November 2019 | 21:28 WIB
Marc Marquez diapit Fabio Quartararo dan Jack Miller di podium MotoGP Valencia 2019
MotoGP
Marc Marquez diapit Fabio Quartararo dan Jack Miller di podium MotoGP Valencia 2019

OtoRace.id - Marc Marquez tampil gemilang di MotoGP Valencia 2019 yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol (17/11).

Start dari posisi 2 namun sempat tercecer hingga ke posisi 5, tetapi dirinya perlahan bisa mengambil posisi terdepan dari Fabio Quartararo.

Dengan berada di posisi terdepan, maka target yang dikejar Marquez pun bisa digapainya di seri penutup MotoGP musim 2019.

Marc Marquez mengincar satu gelar lagi yang belum diraihnya di musim ini yaitu gelar juara dunia tim yang dipersembahkannya untuk Repsol Honda.

Baca Juga: Hasil Balap MotoGP Valencia: Marc Marquez Menang Dengan Rekor, Valentino Rossi Amankan Posisi 8

Marquez yang bisa dikatakan menjadi penyumbang terbesar poin di klasemen kejuaraan tim, berhasil membuat 458 poin untuk Repsol Honda dan mengalahkan duet pembalap Mission Winnow Ducati yang hanya meraih 445 poin.

Tetapi selain menggapai gelar yang menjadikannya sukses merebut triple crown (juara dunia pembalap, juara dunia konstruktor dan juara dunia tim) di MotoGP 2019, ada satu rekor lagi yang dibuat The Baby Alien.

Marquez berhasil membuat rekor pembalap dengan poin terbanyak di satu musim MotoGP.

Kini, total akhir poin yang dimiliki Marquez dengan memenangkan MotoGP Valencia adalah 420 poin dan jauh mengalahkan rekor milik Jorge Lorenzo yang hanya 383 poin ketika dibuat di 2010.

"Tim layak untuk mendapatkan gelar ini karena mereka sudah bekerja sangat keras untuk musim ini," ujar Marquez dari parc ferme sirkuit Ricardo Tormo.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa