Mick Doohan Bilang Sirkuit MotoGP Mandalika Bukan Sirkuit 'Jalanan'

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 24 November 2019 | 16:00 WIB
MIck Doohan diapit Carlos Ezpeleta, Abdulbar M Mansoer, Ricky Baheramsjah, Dimas Ekky Pratama di acara Race to 2021 di SCBD, Jakarta Pusat (23/11)
GridOto.com
MIck Doohan diapit Carlos Ezpeleta, Abdulbar M Mansoer, Ricky Baheramsjah, Dimas Ekky Pratama di acara Race to 2021 di SCBD, Jakarta Pusat (23/11)

OtoRace.idMotoGP Mandalika atau MotoGP Indonesia berharap untuk membawa sesuatu yang baru ke kalender MotoGP dengan konsep sirkuit jalan raya.

Tapi juara dunia 5 kali GP500 dan legenda MotoGP Michael ‘Mick’ Doohan tidak setuju menyebut konsep sirkuit jalan raya di MotoGP sebagai sesuatu yang baru.

Hal tersebut ia utarakan dalam kesempatan wawancara eksklusif di acara Race to 2021 yang diselenggarakan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di Jakarta Pusat (23/11).

“Sirkuit jalanan sebenarnya sudah ada di kalender MotoGP 30 tahun lalu, jadi ini (MotoGP Mandalika) bukan sirkuit jalanan pertama, sudah ada beberapa sebelumnya,” ujarnya kepada OtoRace.id (23/11).

(Baca Juga: Konflik dengan Johann Zarco, Karel Abraham Keluar dari Avintia MotoGP Karena Sakit Hati?)

Ia juga mengatakan bahwa sirkuit Mandalika yang rencananya akan menjadi tempat MotoGP Indonesia tahun 2021 nanti bukanlah sirkuit jalanan yang sebenarnya.

Meskipun demikian, Doohan mengatakan bahwa hal tersebut malah merupakan suatu hal yang bagus.

“Mandalika memang sirkuit jalanan, tapi bukan ‘sirkuit jalanan’ karena dari segi desain dan layout, sirkuit Mandalika punya run-off layaknya sirkuit modern,” jelas legenda MotoGP ini.

“Tapi kalau tidak begitu, tidak mungkin MotoGP akan mau menggelar balapan di sana,” imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa