Hasil Race 2 AP250 ARRC Thailand: Pertarungan Dramatis, A.M Fadly Raih Gelar Juara Asia

Eka Budhiansyah - Minggu, 1 Desember 2019 | 15:52 WIB
A.M Fadly mampu mengukuhkan dirinya sebagai juara Asia AP250 ARRC 2019 usai pertarungan dramatis di race 2
Two Whells
A.M Fadly mampu mengukuhkan dirinya sebagai juara Asia AP250 ARRC 2019 usai pertarungan dramatis di race 2

OtoRace.id - Pertarungan dramatis mewarnai jalannya race 2 kelas Asia Production 250 cc alias AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand 2019 (1/12).

Dibilang dramatis, lantaran hasil race ini menentukan siapa pembalap yang akan meraih gelar juara Asia AP250 2019.

Apalagi, sejatinya gelar bergengsi tersebut direbutkan oleh dua pembalap Indonesia yaitu Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team) dengan Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team).

Berbekal kemenangan di race 1 kemarin, Andy Muhammad Fadly atau A.M Fadly pun menjalani race 2 dengan sedikit lebih tenang, lantaran dirinya memiliki keunggulan poin cukup besar atas Irfan.

(Baca Juga: Hasil Race 1 AP250 ARRC Thailand: Kemenangan A.M Fadly Buka Dirinya Raih Peluang Juara Asia)

Makanya terlihat kalau di awal-awal race, pembalap asal Makassar, Sulawesi Selatan itu lebih menjaga ritme balap dan posisinya agar tak jauh dari Irfan.

Berbeda dengan Irfan yang terus tampil ngotot untuk selalu berada di posisi depan agar selisih poin dengan Fadly bisa terpangkas.

Namun pastinya, langkah yang dilakukan oleh kedua pembalap ini tidaklah mudah lantaran banyaknya interando dari pembalap lain yang juga ingin memenangkan seri di sirkuit Buriram ini.

Dua lap terakhir, Fadly yang sebelumnya hanya menjaga posisi di urutan 5-7 pun mencoba melancarkan serangan untuk memimpin jalannya lomba.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa