Valentino Rossi dan Marc Marquez Sepakat, Jika Ikut Reli Dakar Tak Mau Pakai Motor Karena Hal Ini

Eka Budhiansyah - Kamis, 9 Januari 2020 | 17:00 WIB
Valentino Rossi ketika berlatih dengan motor di ranch miliknya di Tavulia
moto.it
Valentino Rossi ketika berlatih dengan motor di ranch miliknya di Tavulia

OtoRace.id - Animo Reli Dakar 2020 yang berlangsung di tempat baru, yaitu Arab Saudi pun turut menyita perhatian Valentino Rossi dan Marc Marquez, dua juara dunia MotoGP.

Keduanya memang menyukai balap adventure terganas di dunia ini, bahkan keduanya pun tak menutup kemungkinan untuk ikut Reli Dakar suatu saat nanti.

Seperti pernah diungkap Nasser Al-Attiyah juara Reli Dakar asal Qatar kalau dirinya pernah menghubungi Rossi dan mengajaknya untuk ikut Reli tersebut, Rossi pun ingin.   

Namun, Valentino Rossi dan Marc Marquez sepakat alias mempunyai persamaan kalau suatu saat ikut Reli Dakar, maka tidak akan memakai motor.

(Baca Juga: Ini Kekurangan Motor Masing-masing Pabrikan di MotoGP)

Mungkin, apa yang diingkan Rossi pun seperti apa yang sedang dilakukan Fernando Alonso, juara dunia F1 yang ikut Reli Dakar 2020 ini.

Mungkin saja, Alonso ingin mengikuti jejak Jacky Ickx, legenda F1 yang sukses di Le Mans 24 Hours dan sukses juga di Reli Dakar 1983.

"Saya ingin tahu apa yang akan dilakukan Fernando Alonso. Saya sangat suka Dakar, dan saya tidak tahu apakah saya akan melakukannya," aku Rossi dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

"Saya lebih suka berada di aspal, saya lebih baik daripada di tanah dan pasir. Kita selalu bisa membiarkan diri kita tergoda (ikut). Tetapi bagaimanapun juga, itu tidak akan dengan sepeda motor," jelas Rossi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : motosan.es,GP-Inside.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa