Ricky Brabec Kokoh di Puncak Klasemen Sementara, Honda Berpeluang Juara Reli Dakar 2020

Eka Budhiansyah - Minggu, 12 Januari 2020 | 09:00 WIB
Ricky Brabec memimpin klasemen sementara Reli Dakar 2020
HRC
Ricky Brabec memimpin klasemen sementara Reli Dakar 2020

OtoRace.id - Ricky Brabec menjalani hari istirahat alias rest day di Reli Dakar 2020 penuh dengan senyuman di wajah.

Itu karena pembalap tim Monster Energy Honda Team ini berhasil meraih kemenangan stage keduanya usai melintasi gurun Arab Saudi di stage 6 (10/1).

Kemenangan di stage 6 yang berlangsung dari Ha'il - Riyadh dengan jarak 830 km ini sekaligus membuat posisi Brabec di klasemen sementara semakin kokoh.

Pasalnya, Brabec kini memiliki selisih waktu yang cukup jauh dari pesaingnya di posisi kedua yaitu Pablo Quintanilla dari Husqvarna Factory Rally Team dengan selisih 20 menit 56 detik.

(Baca Juga: Kemenangan Pereli KTM Dianulir, Honda Tetap Kuasai Tiga Besar Hingga Etape 4 Reli Dakar 2020)

"Hari yang bagus. Saya tidak punya strategi. Saya ingin menangkap Andrew Short yang mulai di depan saya dan saya melakukan hal itu. Saya berkendara dengannya sepanjang hari," ujar Brabec yang asal Amerika Serikat dilansir OtoRace.id dari HRC.

Brabec juga sedikit lega karena salah satu pesaing tangguh dari tim KTM juga berada di posisi 3 klasemen sementara yaitu Toby Price dari KTM Factory Racing Team.

Toby Price mengalami masalah pada roda di stage 6 Reli Dakar 2020
Flavien Duhamel/Red Bull Content Pool
Toby Price mengalami masalah pada roda di stage 6 Reli Dakar 2020

Toby Price yang asal Australia hanya menempati posisi 3 dengan selisih waktu 25 menit 39 detik dan menjadi satu-satunya pembalap KTM di posisi 5 besar.

"Sangat disayangkan bagi Toby karena dia memiliki kerusakan roda mungkin di kilometer 330. Saya berkendara sampai akhir dan sekarang kami memiliki hari istirahat dan saya memiliki 20 menit memimpin secara umum dan itu benar-benar hebat," jelas Brabec.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : HRC

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa