Hasil Tes Moto2 Jerez (Hari 3): Tim 'Indonesia' Menjanjikan, Tom Luthi Tercepat, Andi Gilang Makin Tajam

Eka Budhiansyah - Sabtu, 22 Februari 2020 | 07:00 WIB
Nicolo Bulega bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 berhasil raih posisi tiga pembalap tercepat di tes Moto2 Jerez (19-21/2)
MotoGP
Nicolo Bulega bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 berhasil raih posisi tiga pembalap tercepat di tes Moto2 Jerez (19-21/2)

OtoRace.id - Hasil tes Moto2 Jerez kembali memberi kejutan di hari ke-3 (21/2) dengan pecahnya lagi rekor sirkuit Jerez, Spanyol.

Hari ke-3 ini, Tom Luthi dari Liqui Moly Intact GP yang mencetak waktu tercepat alias bestlap 1;40,326 detik.

Bestlap Luthi mengalahkan bestlap sebelumnya yang dipegang murid Valentino Rossi yaitu Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) yang mencetak waktu 1;40,448 detik.

Menjadi menarik, tim Moto2 'Indonesia' pun mampu bersaing di posisi tiga teratas yaitu Nicolo Bulega yang bernaung di tim Federal Oil Gresini Moto2.

(Baca Juga: Hasil Tes Moto2 Jerez (Hari 2): Murid Valentino Rossi Cetak Rekor Baru Sirkuit, Andi Gilang Meningkat Pesat)

Disebut tim Indonesia, lantaran banyaknya sponsor besar yang masuk di tim milik Fausto Gresini ini berasal dari Indonesia dengan Federal Oil, pelumas mesin asal Tanah Air sebagai sponsor utama mereka.

Nicolo Bulega yang juga merupakan mantan murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy ini berhasil menduduki posisi 3 tercepat dengan bestlap 1;40,661 detik.

Bicara tentang Indonesia, nampaknya Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, tidak ingin mensia-siakan hari terakhir tes Moto2 Jerez ini.

Andi Gilang terus beradaptasi dengan motor Moto2 Triumph bersasis Kalex sehingga dirinya mampu mempertajam bestlap yang dicetak di hari kedua.

(Baca Juga: Hasil Tes Moto2 Jerez (Hari 1): Remy Gardner Pembalap Dengan Helm Indonesia Jadi Tercepat, Andi Gilang Adaptasi)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa