Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Update MotoGP Qatar 2020: Bisa Dipentas Asalkan Ikuti Syarat Ini

Eka Budhiansyah - Jumat, 28 Februari 2020 | 09:11 WIB
Wabah Virus Corona ancam MotoGP Qatar 2020
MotoGP.com
Wabah Virus Corona ancam MotoGP Qatar 2020


OtoRace.id - Jadwal MotoGP Qatar yang akan dipentas 8 Maret terancam virus Corona atau Covid-19, sehingga membuat khawatir semua pihak.

Pemerintah Qatar pun memberlakukan aturan ketat bagi seluruh penumpang pesawat yang masuk ke negara mereka, termasuk kru dan seluruh pihak MotoGP.

Terlebih, setelah Italia dan Jepang juga dilanda merebaknya virus Corona yang mematikan, dimana tak sedikit kru tim MotoGP berasal dari dua negara tersebut.

Perkembangan soal keberlangsungan MotoGP Qatar coba diupdate oleh Herve Poncharal selaku president IRTA yang berkerja sama dengan Dorna Sports.

(Baca Juga: Belum Temukan Setelan Terbaik di Tes MotoGP Qatar, Cal Crutchlow Berharap Adanya Keajaiban)

"Kamu harus tiba di Doha tanpa demam, kalau tidak kamu akan dikarantina antara 14-28 hari," ujar Poncharal dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com.

Hal ini tidak terlepas dari Menteri Kesehatan Qatar yang memberlakukan aturan ketat, terlebih untuk tiga negara yang tergolong 'Red Country' dalam urusan virus Corona.

Korea Selatan, China dan Iran adalah tiga negara yang digolongkan sebagai negara berbahaya, sehingga penumpang dari tiga negara ini yang ingin memasuki Qatar pun harus melalui proses karantina.

Namun, Menkes Qatar juga memberlakukan aturan lain bagi penumpang yang tiba ke negeri mereka dari delapan negara lain yaitu Malaysia, Taiwan, Hongkong, Italia, Thailand, Singapura, Macau dan Jepang.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa