Balap MotoGP Semakin Enggak Jelas, MotoGP Amerika Terancam Dibatalkan Atas Keputusan Walikota Austin

Didit Abdillah - Minggu, 8 Maret 2020 | 15:00 WIB
Austin membataskan kunjungan bagi wisatawan asing.
COTA Experiences
Austin membataskan kunjungan bagi wisatawan asing.

OtoRace.id - MotoGP Qatar dibatalkan, MotoGP Thailand ditunda sampai (4/10), sehingga balapan pertama kelas tertinggi akan digelar di MotoGP Amerika di sirkuit Austin

Namun kabar buruk datang dari kota Austin, lokasi sirkuit tersebut saat Walikotanya, Steve Adler melarang wisatawan asing masuk ke kotanya. 

Regulasi lokal ini melihat banyaknya wisatawan asing dari negara-negara yang terkontaminasi virus corona, seperti Jepang dan Italia. 

Dari 'sirkuit' MotoGP sendiri, balapan ini akan mendatangkan sekitar 2.500 orang dari pembalap, tim, mekanik, COC, dan aspek pendukung lainnya. 

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Qatar: Pembalap Dari Tim Marco Simoncelli Amankan Pole Position)

"Kami mengumumkan regulasi lokal yang membatasi jumlah pengunjung ke kota saya, untuk mengindari virus corona," ujar Steve Adler dikutip dari crash.net

Tak pelak, pembatasan penonton turis Asing jelas akan dilakukan, meski gelaran MotoGP Amerika masih dalam tahap pembahasan, antara ditunda atau dibatalkan. 

Data penonton yang hadir di MotoGP Amerika tahun lalu mencapai 120.000 penonton dimana 47.000 pengunjung datang saat hari race. 

Carmelo Ezpeleta CEO Dorna Sports, promotor MotoGP menjelaskan kalau MotoGP Amerika dan MotoGP Argentina sejauh ini masih sesuai jadwal. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa