Sepang Pastikan Tidak Ada Balapan MotoGP ke-2 di Malaysia

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 13 Maret 2020 | 13:21 WIB
Ilustrasi sirkuit Sepang, Malaysia
Mashable SEA
Ilustrasi sirkuit Sepang, Malaysia

OtoRace.id - Beberapa hari lalu, CEO Sepang, Razlan Razali, sempat menunjukkan niatannya untuk menggelar 2 balapan di sirkuit Sepang.

Hal itu terkait kemungkinan banyaknya balapan yang batal, bisa saja ada balapan kedua di Sepang untuk menggantikan balapan lainnya.

Razlan Razali sempat membuat poling kepada fans soal balapan kedua tersebut.

Tapi, Razlan Razali kini membantah bahwa poling tersebut adalah bagian dari rencana Sepang menggelar balapan kedua.

(Baca Juga: Sumatera Cup Prix 2020 Akan Digelar Dengan Terobosan dan Hadiah Baru)

"Berdasarkan berita sebelumnya dimana Malaysia berpotensi menggelar balapan kedua MotoGP karena diundurnya balapan di sirkuit lain, Sepang International Circuit (SIC) tidak punya rencana menggelar balapan kedua," ungkap Razlan Razali dilansir OtoRace.id dari Crash.net.

Poling yang dilakukan bisa dikatakan hanya sekadar iseng saja mencari tanggapan fans.

Kenyataannya tidak ada rencana untuk menggelar balapan kedua.

"Dengan situasi sekarang karena virus Corona (Covid-19) di Malaysia dan dunia, dan juga nasihat dari kementerian kesehatan, keselamatan fans, pembalap, tim, staff, dan semuanya adalah yang paling utama," tegas Razali.

"Aku ingin mengambil kesempatan menasihati semua agar selamat saat ini dan kita harus tetap kuat dan berharap bisa segera menonton balapan favorit kita semua kembali," jelasnya.

Sementara ini, Thailand, Amerika, dan Argentina mundur di akhir musim dan seri pertama direncanakan digelar di Jerez awal Mei mendatang.

Itupun masih diragukan karena beberapa event di Jerez lainnya sudah diundur.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Langsung dari pinggir trek @losailcircuit. Ternyata, begini loh para pembalap @federaloil_id @gresiniracing Moto2 melakukan proses start! Tentunya di ajang MotoGP Qatar 2020 yang memang tampil beda. - Tarik tuas kopling penuh! I Injak tuas rem! Bejek gas spontan sepenuh tenaga! Tundukan badan seraya siyappp! Dan ketika lampu start padam, itulah saatnya pertarungan dimulai..!! - Simak terus beritanya di @otorace.1d , @motorplusonlinedotcom , @gridoto Gaesss..!!!. - #motogp #motogpqatar #motogpqatar2020 #moto2 #moto2qatar #moto2qatar2020 #federaloil #federaloilgresinimoto2 #gresiniracing #edgarpons #nicolobulega #spesialisdingin #otorace #otoraceid #motorplus #motorplusonline #gridoto #balapmotor #balapmotorindonesia #start #gasaja #cobaja #racing

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : crash.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa