Resmi! MotoGP Inggris dan MotoGP Australia 2020 Batal Dipentas

Eka Budhiansyah - Jumat, 29 Mei 2020 | 17:00 WIB
Start MotoGP Inggris 2019 memberikan pertarungan menegangkan, sayang dibatalkan di musim 2020 akibat pandemi Covid-19
MotoGP
Start MotoGP Inggris 2019 memberikan pertarungan menegangkan, sayang dibatalkan di musim 2020 akibat pandemi Covid-19

OtoRace.id - Kabar tak menyenangkan datang dari MotoGP yaitu dengan pembatalan MotoGP Inggris dan MotoGP Australia 2020.

Dibatalkannya MotoGP Inggris dan MotoGP Australia ini, lantaran terkait masalah pandemi Covid-19 di kedua negara tersebut.

Selain tahun 2020 ini, MotoGP Inggris sendiri pernah mengalami pembatalan lantaran terkait masalah lintasan yang kunjung kering usai dihantam hujan deras.

Sementara, MotoGP Australia tidak pernah mengalami pembatalan sejak dipentas tahun 1989 lalu, jadi baru musim 2020 ini baru ada pembatalan.

Baca Juga: Valentino Rossi: Saya Tidak Takut Untuk Pensiun, Tapi...

Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019
twitter/@suzukimotogp
Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019

“Kami sedih harus mengumumkan pembatalan acara ikonik ini setelah tidak menemukan jalan keluar melalui masalah logistik dan operasional yang dihasilkan dari kalender pandemi dan disusun kembali," ungkap Carmelo Ezpeleta dilansir OtoRace.id dari rilis resmi.

Menurut CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, sirkuit Silverstone dan Phillip Island selalu menjadi dua dari akhir pekan balapan paling mendebarkan dan kedua sirkuit ini tidak pernah gagal dalam janji mereka untuk memberikan beberapa balapan ketat di MotoGP.

Seperti tahun lalu ketika pertarungan antara Marc Marquez dengan Alex Rins yang finish hanya dipisahkan seperseribu detik di Silverstone dan juga antara Maverick Vinales dengan Marc Marquez yang berjuang untuk memperebutkan posisi terdepan di Phillip Island.

“Atas nama Dorna, saya ingin sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kami menunggu situasi membaik," ucap Ezpeleta.

"Kami berharap dapat kembali ke Silverstone dan Phillip Island tahun depan untuk pertempuran yang lebih luar biasa," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa