Pol Espargaro Mengaku 'Nafsu' Dengan Motor Honda RC213V, Kode?

Didit Abdillah - Jumat, 19 Juni 2020 | 07:13 WIB
Pol Espargaro dikabarkan sudah mencapai kesepatakan verbal untuk bergabung dengan Repsol Honda, lalu nasib Alex Marquez gimana?
MotoGP.com
Pol Espargaro dikabarkan sudah mencapai kesepatakan verbal untuk bergabung dengan Repsol Honda, lalu nasib Alex Marquez gimana?

OtoRace.id - Kabar mengenai kesepakatan verbal antara Pol Espargaro dan Repsol Honda Team untuk MotoGP 2021 memang kian santer terdengar. 

Meski sempat mengaku untuk tetap di Red Bull KTM Factory Racing guna melanjutkan riset KTM RC16, sekarang ia mengaku tergiur dengan Honda RC213V

Hal tersebut ia sampaikan dalam wawancaranya di situs resmi MotoGP yang menyiratkan kalau Honda RC213V adalah motor yang ideal untuk meraih gelar juara dunia. 

"Kita bisa lihat Marc Marquez, ia meraih banyak kemenangan dengan motor itu (Honda RC213V), bisa menjadi juara dunia dan membawa Repsol Honda menjadi tim juara juga," ujar Pol Espargaro

Baca Juga: Begini Persyaratan Lomba Honda Racing Simulator yang Hadiahnya Sampai Lima Besar

"Saya dan kebanyakan pembalap di MotoGP dan Moto2 pun menginginkan motor itu, motor yang ideal untuk menjadi pemenang," Pol menambahkan. 

"Sekarang fokus saya adalah tetap bersama KTM di tahun ini, setelah itu saya akan memutusan tawaran-tawaran yang datang dan bisa saja itu berasal dari Honda," bebernya dengan sebuah isyarat. 

Beberapa media asing menyatakan kalau kontrak Pol Espargaro dan Repsol Honda Team tidak akan disampaikan pada (15/9) mendatang. 

Hal ini karena Pol Espargaro harus berfokus dulu pada Red Bull KTM Factory Racing pada MotoGP yang akan kembali dimulai pada bulan Juli. 

Baca Juga: Tiru Marc Marquez, Jonathan Rea Bertahan di Kawasaki dengan Kontrak Berdurasi Panjang

Setelah itu, mereka akan kembali mendiskusikan masalah kontrak dan jangka panjangnya di bulan September, atau paruh musim pertama kali ini selesai. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : motogp.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa