Mitsubishi Xpander AP4 Akan Menjalani Tes di Indonesia Untuk Pertama Kalinya

Didit Abdillah - Sabtu, 11 Juli 2020 | 15:05 WIB
Mitsubishi Xpander AP4
Istimewa
Mitsubishi Xpander AP4

OtoRace.id - Usai menjalani riset hampir dua tahun di Selandia Baru, Mitsubishi Xpander AP4 tiba di Indonesia pada Februari lalu. 

Namun kompetisi Kejurnas Reli dan Kejurnas Sprint Reli yang akan diikutsertakan Xpander Rally Team (XRT) dengan Mitsubishi Xpander AP4 harus terhenti karena pandemi Covid-19. 

Ditambah, surat bernomor 305/IMI/E/VII/2020 yang mengumumkan berhentinya semua ajang balap mobil di Indonesia, membuat harapan untuk melihat Mitsubishi Xpander AP4 pupus. 

Kendati demikian di dalam surat edaran tersebut PP IMI menyatakan bahwa rangkaian Kejuaraan Provinsi, club event maupun latihan bersama masih dapat dijalankan dengan beberapa persyaratan.

Baca Juga: Keluar Jadwal Balap MotoGP Spanyol 2020, Jangan Sampai Tertinggal Seri Perdana, Awas Nyesel

“Sudah pasti kami kecewa karena batal tampil pada ajang Kejurnas Reli di tahun 2020 ini," ucap Julian Johan selaku Manajer Tim XRT.

"Padahal XRT sudah melakukan berbagai persiapan terutama pengembangan kendaraan yang akan menjadi kuda pacu utama yaitu Mitsubishi Xpander AP4,” sambung Jeje sapaannya dalam rilis XRT. 

Untuk menguji secara pasti Mitsubishi Xpander AP4, XRT yang mengandalkan Rifat Sungkar sebagai driver dan M. Redwan sebagai Navigator akan menjalani tes secara serius. 

Baca Juga: Hasil FP2 F1 Stiria: Max Verstappen Mendominasi di Akhir, Pembalap Ferrari Mati Gaya

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sesi uji coba untuk Mitsubishi Xpander AP4," jelas Jeje.

"Tentu saja dalam pelaksanaan uji coba tersebut kami menjalaninya sesuai protokol Covid-19 yang telah ditentukan,” pungkasnya. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa