Setelah 21 Tahun, Fabio Quartararo Bikin Mimpi Prancis Jadi Kenyataan

Eka Budhiansyah - Senin, 20 Juli 2020 | 12:00 WIB
Fabio Quartararo dengan emosinya usai meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP usai juara di MotoGP Spanyol 2020 (19/7)
MotoGP
Fabio Quartararo dengan emosinya usai meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP usai juara di MotoGP Spanyol 2020 (19/7)

OtoRace.id - Akhirnya Fabio Quartararo bisa merasakan manisnya kemenangan pertama di kelas MotoGP setelah berhasil memenangkan MotoGP Spanyol 2020 (19/7).

Tidak hanya kemenangan pertama saja yang akhirnya dinikmati pembalap muda Prancis 21 tahun ini.

Tetapi, dirinya juga membuat mimpi masyarakat Prancis menjadi kenyataan untuk melihat pembalap mereka berdiri di podium tertinggi kelas para raja.

Fabio Quartararo juga dan membuat lantunan La Marseillaise, lagu kebangsaan Prancis kembali berkumandang di kelas MotoGP setelah 21 tahun tak pernah terdengar.

Baca Juga: Marc Marquez Kecelakaan, Alex Marquez Khawatir Sebagai Rekan dan Adik

Pembalap MotoGP asal Prancis yang terakhir menang di kelas MotoGP adalah Regis Laconi ketika memenangkan seri MotoGP Valencia tahun 1999 dengan pacuan GP500.

"Tentu saja ini adalah hari terbaik di dalam hidupku," ungkap Quartararo dilansir OtoRace.id dari GPOne.

"Tetapi jujur, saya kehilangan keluarga saya di sini dan para penggemar MotoGP di tribun," lanjut El Diablo, sapaan keren Quartararo.

Saking fokusnya untuk terus berada di depan, Quartararo mengakui kalau dirinya hampir sadar kalau dirinya ternyata mampu meraih kemenangan pertama di MotoGP.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GPOne. com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa