Kapan Marc Marquez Kembali Balap MotoGP, Begini Komentar Bos Tim Repsol Honda

Eka Budhiansyah - Rabu, 22 Juli 2020 | 11:30 WIB
Marc Marquez usai melakukan operasi patah tulang humerus di Barcelona, Spanyol akibat crash di MotoGP Spanyol 2020
Instagram/ Marc Marquez
Marc Marquez usai melakukan operasi patah tulang humerus di Barcelona, Spanyol akibat crash di MotoGP Spanyol 2020

OtoRace.id - Operasi patah tulang humerus atau lengan atas Marc Marquez, sukses dilakukan di rumah sakit Universitari Dexeus, Selasa 21 Juli 2020.

Untuk menyambung bagian tulang Marquez yang patah, Dr Xavier Mir dan tim menggunakan pelat dari titanium dan banyaknya baut sebagai pengikat.

Dikatakan sukses, lantaran dari hasil operasi ini diketahui kalau saraf radial tangan kanan juara dunia delapan kali ini tidak mengalami kerusakan, sehingga bisa mempercepat masa pemulihan.

Suksesnya operasi ini ditanggapi Alberto Puig selaku tim manajer Repsol Honda yang juga berkomentar tentang pertanyaan kapan Marc Marquez kembali balap MotoGP.

Baca Juga: Meski di Tim Pabrikan, Bos Honda Tidak Jadikan Alex Marquez Sebagai Andalan di Klasemen Konstruktor. Siapa Dong?

Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig komentari suksesnya operasi patah tulang humerus Marc Marquez
MotoGP.com
Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig komentari suksesnya operasi patah tulang humerus Marc Marquez

"Kami sangat senang mendengar kabar suksesnya operasi ini. Kami percaya dan mengerti kalau ini (pemulihan) akan memakan waktu," ungkap Alberto Puig yang juga mewakili Honda Racing Corporation (HRC).

Tetapi meski Puig mendengar kabar kalau saraf radial tangan kanan Marquez tidak mengalami kerusakan, dirinya tetap tidak ingin cepat memaksakan pembalap andalan Honda di MotoGP itu segera kembali memacu motor Honda RC213V.

"Sejujurnya, dari Honda, dari HRC, kami tidak memikirkan waktu (kapan Marc Marquez kembali balap MotoGP; red). Kami memiliki hubungan jangka panjang bersama Marc," jelas Puig dalam komentar dalam wawancara dengan MotoGP.com.

Hal ini dikarenakan Honda dan dirinya ingin memastikan keselamatan untuk Marc Marquez lebih dulu.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa