Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Lihat Hasil X-ray Bikin Ngilu! Begini Ternyata Patah Tulang Humerus Marc Marquez, Pelat dan 12 Baut Titanium Terpasang

Eka Budhiansyah - Selasa, 28 Juli 2020 | 08:17 WIB
Foto rontgen patah tulang humerus Marc Marquez ditopang 12 sekrup dan pelat titanium
Instagram/Marc Marquez
Foto rontgen patah tulang humerus Marc Marquez ditopang 12 sekrup dan pelat titanium

OtoRace.id - Marc Marquez mengalami patah tulang humerus kanan alias patah tulang lengan atas akibat crash di MotoGP Spanyol, Minggu, 19 Juli lalu.

Untuk mengatasi cedera tersebut, Marc Marquez pun menjalani operasi yang dilakukan Dr Xavier Mir di Barcelona pada Selasa, 21 Juli.

Usai operasi penyambungan tulang yang berlangsung sukses, juara dunia ini mengikuti keinginan tubuhnya untuk mencoba kembali balap di MotoGP Andalusia 2020 pekan lalu (24-26/7).

Lolos uji kesehatan yang dilakukan tim medical FIM MotoGP, Marc Marquez pun mencoba melakukan simulasi balap di sesi FP3, FP4 dan juga ikut sesi kualifikasi pertama alias Q1 MotoGP Andalusia 2020 (25/7).

Baca Juga: Pembalap Yamaha Rawan Kena Penalti, Lin Jarvis Mulai Panik

Namun hanya sekitar 3 menit menjalani sesi Q1, juara dunia delapan kali ini memutuskan untuk kembali ke paddock dan tak lama kemudian muncul kabar resmi dari HRC kalau Marquez tidak akan balap di MotoGP Andalusia 2020.

Hal ini, lantaran Marquez merasakan ada sakit di bagian siku, "Saya berjanji kepada Honda, kalau saya merasa tidak aman, maka saya berhenti. Dan inilah yang saya lakukan," ucap Marquez dilansir OtoRace.oid dari MotoGP.com.

Wajar jika The Baby Alien merasakan, Pasalnya Ia baru saja melakukan operasi dengan plat titanium dan 12 baut terpasang di lengannya.

Apalagi jika efek pain killer yang digunakan mulai habis, makin terasa tuh.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa