Memanas! Crash di MotoGP Ceko 2020 Oleh Mantan Rekan Setim di KTM, Pol Espargaro: Johan Zarco Tidak Peduli Saya

Eka Budhiansyah - Senin, 10 Agustus 2020 | 18:00 WIB
Pol Espargaro tidak terima atas penalti yang diterima Johann Zarco di MotoGP Ceko 2020
MotoGP
Pol Espargaro tidak terima atas penalti yang diterima Johann Zarco di MotoGP Ceko 2020

OtoRace.id - Pol Espargaro mengalami hari yang buruk di MotoGP Ceko 2020 ketika harus crash akibat kontak fisik dengan Johann Zarco, mantan rekan setim di KTM.

Ya, Johann Zarco dan Pol Espargaro pernah menjadi rekan setim di tim pabrikan KTM yaitu Red Bull KTM Factory Racing di musim MotoGP 2019.

Namun, di pertengahan musim, Johann Zarco memilih berhenti dari KTM lantaran frustasi menunggangi KTM RC16 yang lebih banyak membuatnya crash di tahun itu.

Namun setelah tahun ini Johann Zarco dikontrak Ducati untuk membalap di tim Reale Avintia Racing, pembalap Prancis ini berduel dengan Pol Espargaro untuk perebutan posisi 4 di MotoGP Ceko 2020.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ungkap Alasan Gagal Raih Podium di MotoGP Ceko 2020

Sayangnya, dalam duel ketat mereka, terjadi kontak fisik di tikungan 1 usai Pol Espargaro sedikit melebar dan coba kembali ke racing line.

Johann Zarco pun coba memanfaatkan kesalahan Pol Espargaro dengan menusuk lebih dalam ke tikungan, namun akhirnya malah terjadi kontak fisik dari dua motor MotoGP mereka dan menyebabkan Pol Espargaro crash dan terjatuh ke gravel sirkuit Brno.

"Ya, untung saja saya baik-baik saja. Crash ini, Zarco tidak peduli terhadap saya pada saat itu," ungkap Pol Espargaro dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Padahal, saat itu calon rekan setim Marc Marquez di MotoGP 2021 ini memiliki kesempatan podium di MotoGP Ceko 2020 jika dilihat dari kecepatan balapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa