BREAKING NEWS: Sirkuit Portimao Untuk MotoGP Portugal, Resmi Menjadi Penutup Seri MotoGP 2020

Eka Budhiansyah - Senin, 10 Agustus 2020 | 22:14 WIB
Sirkuit Portimao akan menjadi seri penutup MotoGP musim ini dengan nama MotoGP Portugal 2020
MotoGP
Sirkuit Portimao akan menjadi seri penutup MotoGP musim ini dengan nama MotoGP Portugal 2020

OtoRace.id - Akhirnya Dorna Sports selaku promotor MotoGP secara resmi mengumumkan (10/8) kalau sirkuit Portimao di Portugal akan menjadi seri penutup MotoGP 2020.

Dengan pentasnya MotoGP Portugal 2020 di sirkuit Portimao, maka jumlah seri MotoGP 2020 menjadi 15 seri untuk kelas Moto2 dan Moto3 dan 14 seri untuk kelas MotoGP.

Menjadi sejarah baru lantaran dalam beberapa dekade terakhir, sirkuit Valencia, Spanyol merupakan seri penutup balap motor prototipe ini dengan digelarnya MotoGP Valencia.

Namun kini, Dorna Sports resmi mengumumkan kalau MotoGP Portugal 2020 yang dipentas di sirkuit Portimao menjadi seri penutup MotoGP 2020.

Baca Juga: Menang MotoGP Ceko, KTM Bukannya Pesta Tapi Langsung Adakan Tes dengan Dani Pedrosa

Hadirnya MotoGP Portugal, setidaknya menutup kerinduan para fans MotoGP lantaran terakhir kali dipentasnya MotoGP di sana pada tahun 2012.

Tetapi, gelaran sebelum-sebelumnya bukanlah di sirkuit Portimao, melainkan di sirkuit Estoril dengan menempatkan Valentino Rossi sebagai raja Estoril dengan 5 kemenangan di kelas MotoGP.

"Ini berita besar bagi kami, kami menandatangani perjanjian pada 2017 dengan Portimao untuk menjadi sirkuit cadangan untuk segala jenis pembatalan, dan kami telah menghubungi mereka selama ini," ujar Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Dalam beberapa tahun terakhir, Portimao pun kerap dipakai sebagai sirkuit untuk gelaran WSBK yang juga digelar oleh Dorna Sports sebagai promotornya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa