Kasihan! Kemenangan Moto2 Stiria 2020 Dianulir Akibat Track Limit, Begini Komentar Jorge Martin!

Eka Budhiansyah - Minggu, 23 Agustus 2020 | 18:43 WIB
Jorge Martin tidak senang dengan keputusan race direction yang membuatnya kehilangan kemenangan Moto2 Stiria 2020 (23/8)
MotoGP
Jorge Martin tidak senang dengan keputusan race direction yang membuatnya kehilangan kemenangan Moto2 Stiria 2020 (23/8)

OtoRace.id - Race Moto2 Stiria 2020 menjadi momen yang mengecewakan bagi Jorge Martin yang menyentuh garis finish pertama di sirkuit Red Bull Ring, Austria (23/8).

Pasalnya, ketika masuk ke parc ferme, dirinya harus memarkirkan posisi motor KTM pacuannya di posisi 2.

Padahal, pembalap Red Bull KTM Ajo ini berhasil finish terdepan dan mampu menjaga posisinya dari Marco Bezzecchi di posisi belakangnya.

Namum di parc ferme, Jorge Martin harus rela kemenangan Moto2 Stiria 2020 diserahkan kepada Marco Bezzecchi yang merupakan murid Valentino Rossi di tim SKY Racing Team VR46.

Baca Juga: Hasil Balap Moto2 Stiria 2020: Murid Valentino Rossi Menang Usai Jorge Martin Melanggar Track Limit, Andi Gilang Tak Beruntung

Race Direction MotoGP memutuskan kemenangan Moto2 Stiria 2020 dianulir akibat track limit, sehingga Jorge Martin turun satu peringkat.

Atas keputusan ini, Jorge Martin mengaku sangat kecewa dengan keputusan Race Direction MotoGP di Moto2 Stiria 2020 ini.

"Tentu saja, di lap terakhir saya pikir tidak menyentuh hijau (batas trek; red). Karena tentu saja saya tidak ingin kehilangan posisi ini," sebut Martin dari parc ferme Moto2 Stiria 2020.

Menurut Martin, di minggu lalu yaitu di Moto2 Austria 2020 dirinya sempat menyentuh track limit juga, namun race direction MotoGP berkata itu tidak apa.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa