Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Suzuki Sudah Siap Punya Tim Satelit MotoGP, Tim Valentino Rossi Siap Jadi Pilihan?

Eka Budhiansyah - Minggu, 30 Agustus 2020 | 12:00 WIB
Suzuki sudah siap untuk tim satelit di MotoGP
MotoGP
Suzuki sudah siap untuk tim satelit di MotoGP

OtoRace.id - Suzuki di MotoGP mengungkap kalau pabrikan motor Jepang ini siap untuk memiliki tim satelit, tim Valentino Rossi bisa jadi pilihan?

Hal ini, tentu untuk memperkuat dan mempercepat pengembangan motor Suzuki GSX-RR mereka di ajang balap motor prototipe tersebut.

Saat ini, Suzuki hanya dinaungi dua pembalap muda yaitu Alex Rins dan Joan Mir di tim Suzuki Ecstar.

Namun performa Suzuki GSX-RR mereka sudah mampu bersaing dengan pabrikan motor lain yang memiliki empat pembalap dengan dua komposisi dua pembalap tim pabrikan dan dua pembalap tim satelit.

Baca Juga: Mantan Crew Chief MotoGP Ini Bilang Ada Kekacauan di Yamaha MotoGP

Nah, jika Suzuki menambah dua pasukan lagi dengan adanya pembalap dari tim satelit, pastinya pengembangan dan data riset Suzuki untuk menjadikan GSX-RR menjadi motor kompetitif pasti akan lebih cepat lagi.

"Meskipun ini adalah sesuatu yang kami cita-citakan selama bertahun-tahun, kami tetap harus berhati-hati, itu adalah keinginan dan belum menjadi kenyataan, saya harus berhati-hati dengan apa yang saya katakan," ucap Davide Brivio selaku tim Manajer Suzuki Ecstar.

Davide Brivio tak memungkiri kalau Suzuki sudah membicarakan hal ini dengan Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

"Kontrak baru antara marketing perusahaan dan tim dimulai dalam dua tahun. Kami ingin mencoba petualangan baru ini. Kami membicarakannya dengan orang-orang di paddock. Ada minat, jelas bahkan jika memiliki tim satelit bukanlah kewajiban bagi kami," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa