Bos KTM Tech 3 Tak Mau Iker Lecuona Disingkirkan Demi Andrea Dovizioso

Eka Budhiansyah - Sabtu, 5 September 2020 | 09:00 WIB
Iker Lecuona dirumorkan akan disingkirkan dari KTM demi Andrea Dovizioso
MotoGP
Iker Lecuona dirumorkan akan disingkirkan dari KTM demi Andrea Dovizioso

OtoRace.id - Berhembus rumor kalau pembalap Red Bull KTM Tech 3 yaitu Iker Lecuona akan disingkirkan demi Andrea Dovizioso.

Sebab hingga kini Dovizioso belum menemukan tim untuk berkompetisi di MotoGP 2021 setelah memutuskan tak lagi bersama Ducati usai MotoGP 2020.

Opsi pertama untuk Dovi adalah Aprilia, namun setidaknya harus menunggu putusan banding Andrea Iannone hingga pertengahan Oktober mendatang.

Pilihan kedua, mengikuti langkah Danilo Petrucci ke Red Bull KTM Tech 3 dengan catatan Iker Lecuona tak lagi dipakai KTM di MotoGP 2021.

Baca Juga: Awas! KTM Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Mesin Super Siap Meluncur

Untuk menepis rumor yang beredar, Herve Poncharal menegaskan kalau dirinya tak ingin Iker Lecuona disingkirkan demi Andrea Dovizioso.

"Kami berkata kepadanya (Iker Lecuona; red) dimana tugasnya tahun ini adalah belajar," ucap Poncharal dilansir OtoRace.id dari Motosan.es dari The Race.

Jadi, bukan tugas Lecuona untuk bersaing dengan Brad Binder, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira yang juga sesama pembalap muda KTM.

"Dia baru berusia 19 tahun ketika dia mulai melakukan tes! Tentu saja, balapan pertama di Jerez menghentikannya karena kepanasan, dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia perlu berlatih lebih banyak," aku Poncharal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Motosan.es

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa