Tak Apik di F1 Italia, Charles Leclerc Sudah Pesimis Hanya Sampai di Q2

Didit Abdillah - Sabtu, 5 September 2020 | 15:00 WIB
Charles Leclerc hanya optimis sampai di Q2, berbeda dengan tahun lalu yang bisa bersaing di barisan depan dengan duo Mercedes AMG Petronas
Ferrari Media
Charles Leclerc hanya optimis sampai di Q2, berbeda dengan tahun lalu yang bisa bersaing di barisan depan dengan duo Mercedes AMG Petronas

OtoRace.id - F1 Italia di sirkuit Monza seharusnya menjadi momen yang tepat bagi Scuderia Ferrari F1 Team agar kompetitif. 

Namun tim tuan rumah itu tidak menunjukkan hasil yang kompetitif pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (4/9). 

Charles Leclerc berkutat di peringkat 10, sedangkan Sebastian Vettel terpuruk di peringkat 19. 

Jelas bukan hasil yang optimal untuk bisa bersaing di barisan depan, seperti yang mereka lakukan di F1 Italia tahun lalu. 

Hasil FP2 F1 Italia 2020: Lewis Hamilton Tercepat, Lando Norris Beri Kejutan

Charles Leclerc pun hanya optimis sampai di Q2 pada sesi kualifikasi nanti. 

"Kemungkinan kami untuk lolos ke Q3 memang ada, tetapi sangat tipis, sehingga kompetitif di Q2 adalah hal yang paling masuk akal," kata Charles Leclerc. 

"Setidaknya saya bisa tercepat di bagian mereka yang keluar dari Q2, agar tidak terlalu jauh dari 10 besar," lanjutnya dikutip dari GP Fans. 

Pada sistem kualifikasi F1 terbagi menjadi tiga sesi, Q1, Q2, dan Q3. Mereka yang menempati peringkat 16-20 di Q1 maka tidak akan lolos. 

Sedangkan di Q2 peringkat 11-15 lah yang tereliminasi, sampai di Q3 bersaing di 10 besar untuk memperebutkan pole position

Bos KTM Tech 3 Tak Mau Iker Lecuona Disingkirkan Demi Andrea Dovizioso

Pada Ferrari SF1000, kecepatan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel jauh lebih baik, tetapi pengereman mereka yang buruk. 

Karakter sirkuit Monza memang banyak trek lurus, tetapi banyak chicane, sehingga pengereman juga jadi faktor yang wajib diperhitungkan. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GP Fans

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa