Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP San Marino 2020

Marc Marquez Absen, Kayak Honda Pas Ditinggal Valentino Rossi di 2003

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 11 September 2020 | 18:40 WIB
Ditinggal Marc Marquez, Valentino Rossi teringat Honda saat ditinggalnya usai 2003
Twitter.com/valeyellow46
Ditinggal Marc Marquez, Valentino Rossi teringat Honda saat ditinggalnya usai 2003

OtoRace.id - Jelang MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi menilai absennya Marc Marquez membuat Honda kalang kabut di MotoGP 2020.

Menurut Valentino Rossi, hilangnya Marc Marquez saat ini seperti halnya saat ditinggalnya di akhir tahun 2003.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi memilih hengkang ke Yamaha mulai musim 2004, setelah menguasai MotoGP/GP500 selama 3 musim berturut-turut.

Setelah itu, performa Honda langsung merosot sampai punya kombinasi Nicky Hayden dan Dani Pedrosa di 2006, dengan gelar yang diraih Hayden.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP San Marino 2020: Maverick Vinales Tercepat, Aprilia Beri Kejutan, Valentino Rossi Tidak 10 Besar

Tapi hanya semusim saja, Honda kembali harus kalah dari Ducati dan Yamaha di tahun-tahun setelahnya sampai datangnya gelar yang diraih Casey Stoner lalu Marc Marquez.

"Itu benar (Honda seperti kehilanganku saat 2003). Menurutku, Honda motor yang cepat," kata Rossi dilansir OtoRace.id dari GPOne.com.

"Marc Marquez adalah pembalap terbaik yang bisa memaksimalkan potensi Honda, mereka kini di situasi sulit, karena pembalapnya yang lain tak bisa tampil bagus," jelasnya.

Memang, Honda masih terseok-seok meski ada empat pembalap di sirkuit saat ini yaitu Cal crutchlow, Takaaki Nakagami, Stefan Bradl dan Alex Marquez.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GPOne.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa