Tes Swingarm Carbon Juga Knalpot Baru Yamaha M1 Bareng Valentino Rossi dan Fabio Quartararo, Ini Kata Maverick Vinales

Eka Budhiansyah - Rabu, 16 September 2020 | 09:00 WIB
Ini loh knalpot baru di Yamaha M1 2020 yang dijajal Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tes MotoGP Misano 2020 (15/9)
MotoGP
Ini loh knalpot baru di Yamaha M1 2020 yang dijajal Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tes MotoGP Misano 2020 (15/9)

OtoRace.id - Sesi tes MotoGP Misano 2020 yang digelar Selasa, 15 September, muncul knalpot baru Yamaha M1 yang dijajal Valentino Rossi, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Tiga pembalap Yamaha yang pakai Yamaha M1 2020 spek pabrikan ini, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjajal knalpot baru Yamaha M1 dengan bentuk silincer panjang.

Berawal dari Valentino Rossi yang lebih dulu menjajal saluran buang yang mengingatkan pada awal mula Yamaha M1 dikembangkan di tahun 2000-an awal itu.

Setelah itu, giliran Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang menjajal part tersebut.

Baca Juga: Menang MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli Malah Tak Mau Pikirkan Juara Dunia, Kenapa?

"Hari ini kami mencoba part baru dimana saya merasa lebih nyaman," ungkap Vinales dilansir dari wawancara bersama Simon Crafar di MotoGP.com.

"Saya rasa saya bisa mengambil keuntungan ketika race, tetapi masih ada masalah yang sama kalau kita tidak bisa mencoba part ketika masih ada Moto2 di trek, sehingga kami tidak bisa memperbaiki motor," tambah Vinales.

Meski begitu, Vinales mengakui kalau motor yang dipakai di MotoGP San Marino 2020 pekan lalu sangatlah bagus meski agak sulit untuk ditingkatkan.

"Tetapi dengan part baru, saya bisa berkendara sama cepat, namun dengan kondisi yang lebih santai," bilang pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini usai sesi tes MotoGP Misano 2020.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa