Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Nasional

Begini Pendapat Pembalap Saat Mencoba Aspal Baru Sirkuit Sentul

Didit Abdillah - Rabu, 28 Oktober 2020 | 17:17 WIB
Tiga mobil balap merasakan sensasi pertama menjajal aspal baru sirkuit Sentul.  Alvin Bahar, Haridarma Manoppo, dan Sunny T.S.
DAB/OtoRace
Tiga mobil balap merasakan sensasi pertama menjajal aspal baru sirkuit Sentul. Alvin Bahar, Haridarma Manoppo, dan Sunny T.S.

OtoRace.id - Sirkuit Sentul Bogor, Jabar (28/10) melakukan pembukaan setelah selesai diaspal ulang sejak awal September lalu. 

Beberapa pembalap mobil diundang untuk menjajal sirkuit Sentul dengan aspal baru yang terakhir kali diaspal 30 tahun lalu. 

Seperti Haridarma Manoppo menggunakan Toyota Yaris, Alvin Bahar dengan Honda Jazz, dan Sunny T.S menggunakan BMW E36 spesifikasi ETCC 2000. 

Namun pihak Manajemen Sirkuit Sentul tidak mengizinkan para pembalap menjajal sirkuit dengan race pace yang sama saat balapan sungguhan. 

Baca Juga: Sirkuit Sentul Selesai Berbenah! Habiskan Rp 15 Miliar Untuk Aspal Baru dan Sarana Lain, Siap Bawa Balap Internasional?

Tujuannya agar aspal baru yang belum mengeras secara menyeluruh tidak terkelupas. 

Alhasil kecepatan maksimal hanya 100 km/jam, meski demikian para pembalap sudah merasakan perubahan grip pada ban. 

Alvin Bahar mengaku tidak sabar menjajal aspal baru sirkuit Sentul untuk kompetisi.
DAB/OtoRace
Alvin Bahar mengaku tidak sabar menjajal aspal baru sirkuit Sentul untuk kompetisi.

"Pas kita belok tuh terasa lebih lengket dan lebih stabil, tapi kalau kondisi aspalnya sudah jauh lebih optimal, bisa saja kita masuk (tikungan) lebih kencang," urai Alvin Bahar. 

Karena sudah 30 tahun sirkuit Sentul tidak pernah diaspal ulang, sehingga para pembalap belum punya pembanding dari segi lap time.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa