Punya Peluang Juara Dunia di MotoGP Valencia 2020, Joan Mir Malah Kebingungan Karena Start Dari Luar 10 Besar

Eka Budhiansyah - Minggu, 15 November 2020 | 09:00 WIB
Joan Mir memiliki peluang besar untuk juara dunia MotoGP di MotoGP Valencia 2020, tapi harus memulai start dari baris tengah
MotoGP
Joan Mir memiliki peluang besar untuk juara dunia MotoGP di MotoGP Valencia 2020, tapi harus memulai start dari baris tengah

OtoRace.id - Joan Mir memiliki peluang besar untuk juara dunia di MotoGP Valencia 2020 pekan ini (15/11).

Pembalap Suzuki Ecstar tersebut memiliki keunggulan 37 poin dari Alex Rins selaku rekan setimnya.

Bahkan, begitu juga dengan Fabio Quartararo rivalnya dari Petronas Yamaha SRT yang selisihnya juga 37 poin di belakang Mir.

Namun, hasil kualifikasi MotoGP Valencia 2020 membuat Joan Mir kebingungan dengan apa yang terjadi, lantaran dirinya harus melakukan start dari posisi luar 10 besar.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2020: Franco Morbidelli Terdepan, Joan Mir dan Fabio Quartararo Start di Baris Yang Sama, Valentino Rossi Drop

Tepatnya, Joan Mir harus memulai posisi start dari grid ke-12 atau satu grid di belakang Fabio Quartararo.

 

Pembalap bernomor start 36 ini, terlihat kesulitan untuk menembus posisi 5 besar demi memuluskan usahanya meraih podium dan bahkan kemenangan di MotoGP Valencia 2020.

"Hari ini (Sabtu), secara keseluruhan saya tidaklah buruk. Karena menemukan perasaan bagus yang kemarin saya tidak miliki sama sekali," ungkap Joan Mir dilansir dari MotoGP.com.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang terjadi di sesi kualifikasi, saya tidak mendapatkan perasaan bagus untuk memaksakan dan saya tidak bisa untuk menjadi kencang," sebut Mir.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa