Dua Hal Ini Membuat Gelaran Kejurnas Auto Gymkhana Akan Sulit Digelar

Didit Abdillah - Senin, 15 Februari 2021 | 20:35 WIB
Kejurnas Auto Gymkhana 2021 belum diketahui bisa digelar atau tidak.
DAB/OtoRace
Kejurnas Auto Gymkhana 2021 belum diketahui bisa digelar atau tidak.

OtoRace.id - Pada kalender balap nasional 2021, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan berbagai pihak promotor memang belum mempublikasikan jadwal balapnya. 

Hal ini karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKMdi berbagai daerah yang membuat kegiatan luar ruang yang sulit digelar. 

Namun jika digelar di sirkuit tertutup seperti balap turing, balap motor berstatus Kejurnas, dan balap gokart masih bisa menghindari kerumunan penonton. 

Akan sulit bagi kompetisi yang terbiasa mengundang banyak animo masyarakat dan tidak digelar di area tertutup seperti Kejurnas Auto Gymkhana

Baca Juga: Marc Marquez Sempat Tolak Terima Gaji dari Honda, Pengamat MotoGP: Itu Cuma Pencitraan!

"Pasti akan sulit untuk menggelar Kejurnas Auto Gymkhana saat ini karena yang kita tahu ini selalu berkaitan dengan sponsor," ujar Rendy Riupassa memberikan pendapat. 

"Apalagi sponsor selalu meminta untuk banyak penonton agar mendapatkan exposure, sehingga butuh banyak kunjungan massa," lanjut peslalom kategori gerak roda belakang itu.

"Juga kan kalau Gymkhana atau Slalom ini diselenggarakannya di lapangan atau area terbuka, akan sulit untuk menghindari kerumunan dari warga setempat," tambahnya. 

Baca Juga: Rekrut Danilo Petrucci, Bos KTM Tak Akan Tiru Ducati Desmosedici GP


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa